Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua RW 04 dan warga RT 03 Kelurahan Cicaheum Gotong Royong Perbaiki Saluran Air Yang Rusak

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:48:05Z

Dakwahpos.com, Bandung- Ketua Rw 04 Kelurahan Cicaheum Iwan Setiawan bersama warga Rt 03 melakukan gotong royong untuk memperbaiki saluran air yang sudah beberapa hari ini rusak, perbaikan ini bertempat di Gg. Kaum Rt 03 Rw 04 Cicaheum Kota Bandung, Kamis (28/10/2021).

Bagi warga setempat rusaknya saluran air ini sangat berpengaruh terhadap warga, karena hampir semua warga yang tinggal disini mengambil air dari saluran tersebut. " Iya kerasa banget ya susahnya pas saluran air nya rusak, jadi gabisa ambil air, karna kan rata-rata emang pada ambil air kesini, yang bukan warga Rt sini juga suka ambil air kesini" kata Ibu Imas salah satu warga Rt 03.

Yang ikut memperbaiki saluran air ini semuanya adalah laki-laki, warga perempuannya bertugas untuk menyiapkan cemilan ringan,  kopi dan rokok untuk yang ikut gotong royong. Selain memperbaiki saluran air yang rusak warga sekalian memasang keramik di bak tempat saluran air tersebut, " Ini dipasang keramik biar keliatan lebih bagus aja bak nya" kata Bapak Oded salah satu orang yang ikut gotong royong.

"Alhamdulillah gotong royong untuk perbaikan saluran air berjalan dengan lancar, warga juga pada semangat karena saluran air ini kan sumber kehidupan kami disini, kita juga masang keramik di bak biar keliatan bagus, jadi untuk para warga sekarang saluran airnya sudah normal silahkan di gunakan kembali, dan ingat ambil air secukupnya dan jangan lupa ngantri" kata Bapak Iwan Ketua Rw 04.

Reporter : Maulida Muthmainnah Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update