Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelurahan wanci mekar ikuti lomba posyandu sekabupaten karawang

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:47:53Z

dakwahpos.com, kabupaten karawang - Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait.

Kelurahan wanci mekar mengikuti lomba posyandu antarkabupaten karawang, cikampek, jumat (08/10/21).  Menurut bu risma selaku salah satu pengurus kelurahan yang menjabat menjadi bagian pkk lomba ini telah dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu lamanya. Dua minggu bukanlah waktu yang sedikit, tentu perlombaan ini sangat begitu matang persiapanya. Kabarnya  Lomba tersebut pun rupanya pernah diikuti sebelumnya oleh kelurahan tepatnya dibungur lima. Hal tersebut menjadi poin plus karena kita dapat mengevaluasi dari perlombaan sebelumya.
 
Kini posyandu yang diikut sertakan dalam perlombaan sudah mengalami renovasi sehingga keadaanya jauh lebih baik dari sebelumya. Hal ini menjadi salah satu usaha dan ikhtiar dalam mengikuti lomba tersebut. Selain itu hanya kampung yang terpilih saja yang dapat diikut sertakan. Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut  yaitu mengadakan renovasi posyandu salah satunya dengan mengecat ulang, mengadakan alat posyandu yang lebih lengkap seperti poster dll. Penilaian lomba ini berdasarkan kriteria, slaah satnya : prasarananya, peraturannya, bidannya, dan segala jenis perlengkapan posyandu.
Untuk pesertanya sendiri dari desa sakura 2, tidak hanya pengurus kelurahan saja, melainkan masyarakat setempat ikut andil dalam lomba tersebut. Hal ini tentu sebuah bentuk partisipasi warga demi memajukan desanya. Bersama sama bergotong royong untuk menuju pada satu tujuan. Lomba tersebuta berupa video yang mana video perlu di shoot berulang kali demi menampilkan hasil yang maksimal.  Mulai dari penataan serta detail dan kerapihan amat sangat diperhatikan.  Video ini berupa shoot video mengenai 5 lomba yang akan di lombakan. Pengambilan video dilaksankan di pangulah selatan, cikampek, jawabarat.
Sambutan yang disampaikan oleh  wakil ketua ibu pkk menyampaikan bahwa Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu program peningkatan kontribusi wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat, dengan wanita sebagai penggeraknya.
 
Posyandu juga adalah ujung tombak dalam pengurangan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi, dengan ditunjuknya Posyandu sakura II ini ialah refresentasi dari posyandu lain sebagai contoh dari posyandu lain untuk dapat menjadi posyandu yang juga melayani masyarakat dengan baik yang juga dilengkapi dengan data yang akurat untuk menjadi sejarah bahwa posyandu ini memberikan segalanya yang terbaik, dengan posyandu akan menciptakan ibu sehat dan juga anak sehat.

Diinformasikan bahwa untuk mewujudkan program tersebut membutuhkan suatu kerja keras, karena disamping kemampuan sumber daya kita masih terbatas, namun tetap dengan kader posyandu yang ada yakin saja bahwa Posyandu di Karawang dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan kedepan tiap desa perlu memiliki posyandu sampling untuk dapat menjadi acuan. dengan datangnya tim lomba posyandu ini dari Pemkab bisa meyakinkan bahwa Posyandu Karawang akan menjadi yang terbaik dan juara tidak muluk harapan tersebut. Mari bersama melakukan usaha menciptakan dan mewujudkan keluarga sehat sejahtera terakhir kemudian juga berharap kepada kader sediakan data sebaik mungkin selengkap mungkin kepada Tim Penilai.



×
Berita Terbaru Update