Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelurahan Unyur Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Rumah Warga

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T02:56:38Z

Dakwahpos.com, Serang - Kelurahan Unyur melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah warga guna mencegah penyebaran Covid-19. Minggu (23/10/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala kelurahan Unyur Bapak Agus Sulaeman, Sos, M.Si beserta jajarannya.

Kegiatan tersebut dimulai dari lingkungan kaujon sampai dengan jalan Ahmad Yani Kelurahan unyur, "Penyemprotan kami lakukan di lingkungan warga, masjid serta fasilitas umum di kelurahan unyur".  terang staf kelurahan Unyur, Agung  (23/10/2021)

Agung melanjutkan, selain melakukan penyemprotan di daerah tersebut, kami juga sekaligus memberikan edukasi tentang upaya untuk mencegah Covid-19 seperti selalu gunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas, tidak keluar rumah jika tidak darurat dan sebagainya.

Selain itu Agung pun menambahkan bahwa tim yang bertugas di lapangan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) penyemprotan Covid-19. APD yang digunakan diantaranya wajib memakai baju hazmat, memakai masker dan sarung tangan dan memakai sepatu boot.

Upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ini terus dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus Corona dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut dan menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai kebutuhan, lokasi tempat pelayanan publik ataupun door to door ke rumah warga masyarakat," ungkap Agus

Agus pun juga mengimbau masyarakat untuk menghindari keramaian. Kalau tidak menghindari, tetap menjaga jarak, tidak bersalaman, tidak bersentuhan, memakai masker, dan cuci tangan menggunakan sabun.


Reporter : Atrasina Kiyasatina, KPI/5A
×
Berita Terbaru Update