Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelurahan Melong Ikut Menyelenggarakan Vaksin Untuk Penyandang Disabilitas

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:48:17Z

Dakwahpos.com, Cimahi - Sebanyak 693 orang penyandang disabilitas fisik di Kota Cimahi,  mendapat vaksinasi Covid-19 jenis Sinopharm, yang dilaksanakan serentak  di 7 lokasi di kota Cimahi, Senin 25 Oktober 2021.

Ketujuh lokasi tersebut adalah kantor kecamatan Cimahi Utara, untuk warga Kelurahan Cipageran,  Citeureup,  Cibabat, dan Pasirkaliki. Kantor Kecamatan Cimahi Selatan untuk warga Kelurahan Utama, Leuwigajah, dan Cibeber. Kantor Kecamatan Cimahi Tengah untuk warga Kelurahan Karang Mekar, Cimahi, Padasuka dan kelurahan Setiamanah.

Kemudian di Kelurahan Baros untuk warga Kelurahan Cigugur dan Baros. Di Puskesmas Melong Asih untuk warga Kelurahan Melong, dan di Puskesmas Pembantu Cibeureum untuk warga Kelurahan Cibeureum.

Kepala Puskesmas Melong Asih Dr. Lina Mulyani. menjelaskan pasien disabilitas tersebut sebelum divaksin sudah menjalani skrining dan dinyatakan dokter bisa divaksin.

"Bila tidak ada gejala penyakit lain skrining dilakukan di lokasi vaksinasi, tetapi bila ada gejala lain harus dirujuk dulu ke dokter spesialis yang menanganinya," Ujar Lina

Menurutnya, saat divaksin penyandang disabilitas harus didampingi oleh keluarganya, tetapi kalau tidak memungkinkan dapat didampingi oleh kadernya.

"Pendamping ataupun kader bisa langsung ikut divaksin dengan vaksin Astrazeneca, bila tidak ada keluhan penyakit,"katanya.

Kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas tersebut juga mendapat perhatian dari PLT Walikota Cimahi Ngatiana dengan mengunjungi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Melong.

Hal itu dilakukannya, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Cimahi.

Selain melihat kegiatan vaksinasi, Ngatiana juga memberikan bingkisan kepada para penyandang disabilitas yang telah divaksin.

Reporter : Arrizal Yusuf G / KPI 5A
×
Berita Terbaru Update