Kelurahan Medang Buka Gerai Vaksin Presisi Bagi Warga Pagedangan

Dakwahpos.com, Tangerang - Dalam rangka meningkatkan herd immunity, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten gelar Gerai Vaksin Presisi.

Melalui gerai tersebut, ditargetkan sekitar 7.000 dosis vaksin dalam pelaksanannya.

Lurah Madang, Mohamad Tarlan mengatakan, target harian vaksinasi merdeka tersebut, sebanyak 300 dosis untuk masyarakat umum yang berada di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gerai vaksin presisi tersebut, terlaksana di halaman Kantor Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Mengenai jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin berjenis Sinovac," ucapnya, Senin (4/10).

Menurut Tarlan, Kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung percepatan program  pemerintah untuk membangun Herd Immunity sehingga dapat menurunkan angka risiko kematian dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Tenaga kesehatan yang bertugas pada pelaksanaan vaksinasi ini, yaitu mereka yang berasal dari Puskesmas Kecamatan Pagedangan dan Relawan Nakes dan Polres Tangerang Selatan," jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan juga para pelajar.

Untuk itu, Pemkab menargetkan sebanyak vaksinasi 2,5 juta masyarakat Kabupaten Tangerang sudah tervaksin sampai akhir tahun 2021.

Reporter : Dimas Taufik Saputra, Mahasiswa KPI 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023