Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelurahan Jatirasa Adakan Vaksinasi Setiap Hari

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T09:43:53Z

Dakwahpos.com, Bekasi - Kelurahan Jatirasa adakan vaksinansi Covid-19 setiap hari dengan lokasi vaksinasi di Pos RW 07 Komplek AL, Bekasi. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 9 hingga 2 siang untuk semua kalangan yang belum mendapatkan vaksin.

Sekretaris Kelurahan Jatirasa, Endang, mengatakan warga yang ikuti vaksinasi setiap harinya kurang lebih 100 orang. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memenuhi syarat persiapan sekolah tatap muka dan kegiatan lainnya.

"Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk membantu mengurangi kasus Covid-19 ini dan juga dapat mengikuti kegiatan yang membutuhkan persyaratan vaksinasi seperti sekolah dan lain-lain," ujar Endang di sela kegiatan Vaksin Covid-19, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi digelar di Pos RW 07 dimulai sejak Juli hingga Oktober ini. Kegiatan tersebut juga telah bekerjasama dengan tenaga ahli Puskesmas setempat.

Peserta Vaksin cukup datang ke Pos RW 07 dengan membawa fotokopi KK dan KTP, lalu melakukan pendaftaran di tempat. Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan. Jika memenuhi persyaratan, maka akan dilakukan vaksinasi.

Endang menambahkan bahwa tersedia dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan Astrazenea. Pada minggu pertama vaksi Sinovac yang diberikan. Kemudian minggu berikutnya vaksin Astrazeneca, begitu seterusnya tergantung dari jenis vaksin yang tersedia.

Dalam kegiatan tersebut, Endang menghimbau kepada peserta yang mengikuti vaksin untuk mematuhi protokol kesehatan. Endang juga berharap dengan diadakan kegiatan ini dapat mempercepat hilangnya virus korona.

"Harapannya, semoga dengan diadakan vaksinasi secara rutin dapat membantu menjaga kekebalan tubuh serta  memutus mata rantai Covid-19 dan mempercepat agar aktivitas kembali dengan normal seperti dahulu," ujarnya.

Endang menambahkan, kegiatan vaksinasi di Desa Jatirasa belum diketahui kapan akan berakhir, tetapi untuk saat ini masih akan terus berjalan.

Aisyah Azizatunnida, KPI/5A.

×
Berita Terbaru Update