Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Vaksinasi RT 10 Warga Masih Plin-Plan

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:45:49Z

Dakwahpos.com, Palembang - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Palembang Sumatera Selatan masih berlangsung hingga saat ini (4/10/21).  Bagi masyarakat yang berdomisili atau tercatat sebagai warga kecamatan Ilir Timur II berkesempatan mendapatkan dosis vaksin di Puskesmas Sabokingking Kota Palembang. Walaupun vaksin telah diberikan pemerintah secara gratis, namun masih banyak warga yang tetap tidak mau divaksin dengan sejumlah alasan. 
Pada Juli 2021, Ketua RT 10 menghimbau agar warga segera mendaftarkan diri untuk vaksin dosis pertama yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Oktober. Namun sangat disayangkan, sedikit sekali yang bersedia untuk divaksin. 
"Ayo.. daftar lah yang belum divaksin, jangan terlalu banyak berfikir, mumpung masih gratis & mudah bagi RT untuk mendapatkan jatah giliran warganya di vaksin karena di puskesmas Sabokingking banyak RT yang antri, bukan hanya Kelurahan 2 Ilir, tapi juga wilayah 1 Ilir & 3 Ilir", Tutur Ketua RT 10
Mendadak satu hari sebelum vaksinasi berlangsung, banyak warga yang tiba-tiba ingin mendaftar, tetapi pendaftaran telah ditutup. Namun, Ketua RT tetap mendata warganya yang ingin vaksin dan mencoba menghubungi kembali pihak puskesmas. 
"Mohon maaf untuk yang ini (nama yang menyusul) belum bisa kami layani dulu. Antrian RT lain sudah banyak juga pak. Jadi saya maju dulu ke RT lain. Nanti silahkan sambil direkap lagi, mungkin sekitar November baru bisa kembali dilayani dari RT 10/2 Ilir", kata Pegawai Puskesmas Sabokingking.
Sambil menunggu sampai bulan November, Warga RT 10 masih diberikan waktu untuk mendaftar vaksinasi. Namun berdasarkan informasi dari Ketua RT, banyak warga RT 10 yang lebih memilih mencari tempat vaksin yang lain, karena terlalu lama menunggu bulan November. 

Reporter : Maryam Al Hukmah Shabiyya
×
Berita Terbaru Update