Kegiatan vaksinasi di rumah sakit helsa kabupaten karawang kecamatan kotabaru

Dakwahpos.com, kabupaten karawang - Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Perlu diketahui bahwa kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat orang terinveksi virus atau bakteri. Namun, penularan covid'19 memiliki resiko tinggi dan daya menular yang tinggi. Maka dari itu perlu dilakukan cara lain, yaitu dengan vaksinasi.

Berikut ini merupakan acara penyelenggarakan vaksinasi di karawang, kecamatan cikampek yang dilaksanakan selama beberapa hari kedepan pada 14 -15 oktober 2021. Sentra vaksinasi covid '19 ini berlokasi di rumah sakit helsa kabupaten karawang kecamata kotaaru.

Vaksinasi akan dimulai pada kamis sampai jumat, 14 – 15 oktober 2021, jenis vaksinnya yaitu vaksin sinovac dosis 2, semua vaksin itu dikhususkan untuk usia 12  tahun  keatas. Pelayanan vaksinasi di sentra vaksin diatas akan dibuka mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi wajib membawa persyaratan lengkap, yaitu fotokopi KTP bagi usia 18 tahun ketasa, fotokopi keluarga bagi usia 12 – 17 tahun, dan membawa alat tulis.bagi yang melaksanakan vaksin dosis kedua diharapakan membawa bukti katu bahwan sudah melakukan vaksinas dosis kesatu. Tentunya dengann dosis yang sama.
 
Demikian lah jadwal dan tempat vaksinasi covid'19 dalam beberapa hari kedepan, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebelum melakukan vaksinasi, simak kembali baik-baik persyaratan lengkap yang diperlukan dan simak keterangan jenis vaksin serta jadwal pembukaan vaksinasi.

Reporter: Indry Febrian, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023