Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Pemilu di Desa Padasuka Kabupaten Sumedang

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:01:49Z

Dakwahpos.com, Sumedang, Saat ini di berbagai daerah di Indonesia sedang melakukan pemilihan kepala desa. Sebagai salah satu contoh yaitu pemilu yang dilakukan di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara. Senin (25/10/2021).

Kegiatan pemilu di Desa Padasuka dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 25 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 27 Oktober 2021. Kegiatan pemilu ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker, dikarenakan saat ini Kabupaten Sumedang masih menerapkan PPKM level 2 dimana diperbolehkan menggelar acara tapi dengan batasan 50% orang yang hadir dalam acara tersebut sebagai cara untuk mencegah kerumunan yang akan menimbulkan klaster terbaru Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja kepolisian dan pemerintah daerah Sumedang, karena meskipun masih pandemi, pemerintah Sumedang masih mampu mengadakan pemilu yang berlangsung secara aman, tertib, dan mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah". Ujar Asep salah satu warga di Desa Padasuka.

Kegiatan pemilu berlangsung secara kondusif karena diawasi oleh pengawas internal dan pengawas eksternal yang didampingi oleh pihak kepolisian. Selain itu pihak pengawas juga memberikan arahan kepada warganya untuk tidak melakukan golput dan tidak menerima dengan segala bentuk kecurangan yang mungkin terjadi dalam.

Reporter : Desi Nurhikmah, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update