Keberkahan Bulan Sya'ban-Kultum Masjid Ikomah

Dakwahpost.com, Bandung- Masjid Ikomah  selalu mengadakan pengajian rutin dan salah satunya di adakan pengajian kuliah tujuh menit sebelum memulai melaksanakan salat berjamaah ba'da Zuhur yang di hadiri oleh  masyarakat sekitar baik laki-laki maupun perempuan, yang bertepatan dengan 10 Rajab 1442 H dan masih tetap dengan aturan tata tertib protokol kesehatan yang sudah di sediakan.

Pengajian kuliah tujuh menit yang di laksanakan pada hari rabu tanggal 24/03/2021 yang di selenggarakan oleh ketua DKM masjid ikomah Universitas Islam Negeri SGD Bandung sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar yang secara terus menerus selalu di adakan pengajian rutin setiap minggunya.

Yang menghadiri pengajian tersebut salah satunya ada Drs. H. Ahmad Luthfi, M.M selaku Kepala Biro AUPK – UIN Sunan Gunung Djati Bandung beliau juga sangat mengapresiasi pengajian rutin yang di selenggarakan oleh Masjid Ikomah Bandung, dan pengajian nya pun di laksanakan di dalam Masjid Ikomah.

Dan yang memaparkan ceramah pada hari Rabu yang bertepatan dengan bulan rajab  adalah Ustaz Drs. Deden Suparman, M.A yang membawakan tema ceramah berjudul "Keberkahan Bulan Sya'ban", beliau mengatakan bahwa meraih keberkahan dalam bulan Sya'ban hingga bulan ramadhan kuncinya mengacu pada iman dan taqwa, maka tingkatkanlah kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, sesuai dengan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah bahwa di bulan ini dianjurkan untuk lebih banyak shaum sunnah, beristighfar dan berdoa kepada Allah supaya hidup menjadi selamat dunia dan akhirat.

Mudah-mudahan kita senantiasa meningkatkan iman dan kualitas kita kepada Allah SWT, di bulan sya'ban ini tentunya sesuai dengan sunnah Rasulullah pada bulan sya'ban ini mari kita sama-sama untuk lebih meningkatkan puasa Sunnah, beristighfar, kemudian berdo'a memohon ampun kepada Allah SWT supaya hidup kita selamat di dunia maupun akhirat, banyak yang harus kita gali dalam konteks iman dan taqwa.

"Walaupun sekarang masih dalam masa pandemi kita harus tetap semangat, kita tetap membangun amal Sholeh yang tentunya tidak akan terhalang dengan apapun termasuk halangan dalam hari ini adalah isu besar yang namanya penyakit covid 19," ungkap ustaz Drs. Deden Suparman, M.A, Rabu (24/03/2021).

 

 

Reporter : Siti Muhibatul Rohmah, KPI/3D

Mahasiswa UIN SGD Bandung

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023