Karang Taruna Desa Kasomalang Kulon Adakan Rapat Persiapan Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Subang - Karang taruna desa Kasomalang Kulon mengadakan rapat pembahasan mengenai persiapan dalam menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. Rapat ini dilaksanakan pada Minggu, 17 Oktober 2021 di aula BUMDes Kasomalang Kulon.

Dalam pembahsannya rapat ini juga dihadiri oleh anggota karang taruna desa dan perwakilan dari beberapa ketua karang taruna unit yang ada di Desa Kasomalang Kulon.

Dalam rapat ini dijelaskan mengenai persiapan karang taruna dalam melaksanakan program kerja unggulan yaitu menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. Rapat ini juga sebagai rapat lanjutan dan review tugas mengenai pematangan persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu di rapat ini dibahas juga mengenai persiapan pengukuhan Karang Taruna Desa Kasomalang Kulon. Pengukuhan ini nantinya akan sekaligus juga sebagai rapat kerja karang taruna Desa Kasomalang Kulon.

Sharifudin selalu ketua Karang Taruna Desa Kasomalang Kulon menyampaikan beberapa poin untuk persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW. Poin tersebut diantaranya adalah kegiatan lomba dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, kita Karang Taruna dipercaya untuk menggelar lomba tingkat Desa Kasomalang Kulon dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW," ujarnya Ketua Karang Taruna periode 2021-2026

Lomba Maulid ini mencakup beberapa kategori, diantaranya adalah lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba pildacil, dan lain-lain. Hasil dari rapat merupakan penentuan timeline, penentuan penanggung jawab, dan pengkategorian lomba.

Ketua Karang Taruna Desa, Sharifudin mengatakan masih akan ada rapat lanjutan mengenai persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar nantinya kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan lancar.

"Kami akan terus menggelar rapat untuk persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Agar kegiatan yang telah kita susun bersama para anggota akan terlaksana dengan lancar karena ini merupakan salah satu program kerja unggulan dari Karang Taruna Desa Kasomalang Kulon sendiri," ujar nya saat ditemui di Aula BUMDes (17/10).

Denda Aris Munandar selalu ketua pelaksana di kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan lomba ini memiliki tema dan harapan tentunya.

"Untuk lomba ini kita memiliki tema yaitu, Dengan Menaladeni Sifat Rasulullah, Mari Kita Tingkatkan IMTEK/Cetak Kaula Muda Kasomalang Kulon," katanya (17/10).

Denda juga berharap semoga lomba ini bisa menjadi motivasi bagi anak anak di lingkungan Desa Kasomalang Kulon.

"Harapan nya semoga lomba ini menjadi motivasi bagi anak anak dan remaja di desa Kasomalang Kulon agar mereka bisa lebih mendalami hal hal keagamaan. Selain itu semoga acara ini menjadi pecutan bagi anak -anak untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki," kata Denda (17/10).

Reporter
Fariz Farghan Atalla
Mahasiswa KPI UIN Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023