Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kader Posyandu Di Kecamatan Cibodasari Diminta Terampil

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T02:46:15Z




TANGERANG — Pemerintah Kecamatan Cibodasari melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin Nur, S.IP membuka Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Kecamatan Cibodasari Tahun 2021 di Puskesmas Coboasari, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Kecamatan Cibodasari yang bekerja sama dengan UPT Pusat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan  bertujuan untuk meningkatkan prestasi  posyandu aktif.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyampaikan bahwa posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar yang pelaksanaannya dapat di sinergiskan dengan layanan lainnya sesuai potensi daerah.

"Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Kecamatan Cibodasari memang seyogyanya di harapkan memiliki keterampilan yang memadai" bebernya.

Selain itu, kader posyandu yang merupakan anggota masyarakat yang dipilih dari dan oleh masyarakat, mau dan mampu bekerja bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan secara sukarela dilatih untuk menangani masalah-masalah kesehatan perorangan maupun pelayanan posyandu secara rutin.

"Salah satu kegiatan sosialisasi dasar di posyandu adalah kegiatan kesehatan dimana upaya kesehatan yang dilakukan di posyandu utamanya kesehatan ibu dan anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi dan pendidikan pola hidup sehat yang dilakukan dalam lima langkah kegiatan pada hari buka Posyandu" lanjutnya.

Olehnya itu, ia berharap dalam pertemuan orientasi hari ini dapat menghasilkan kader dan SDM pengelolaan posyandu yang terampil dalam melakukan pengelolaan kegiatan posyandu terutama kegiatan yang dapat meningkatkan upaya pencegahan sunting di Kecamatan Cibodasari.
Penulis : Andhika Bayu Nugroho

×
Berita Terbaru Update