Jelang Pilkades 2021, Pemerintah Desa Sukamulya Gelar 1000 Vaksin

Dakwahpos.com, Subang - Pemerintah Desa Sukamulya menggelar vaksinasi bagi masyarakat, Sabtu (2/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Lapang sepak bola Amarta, Rancabogo, Subang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pengadaan program vaksinasi di wilayah Desa Sukamulya sudah dilakukan beberapa kali. Akan tetapi, menurut Kepala Desa Sukamulya, Amar, karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin, pemerintah Desa Sukamulya terus berupaya mengadakan program vaksinasi bagi masyarakat untuk menuju Herd Immunity. Kegiatan vaksi ini juga menurut Amar dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkades.

Saat ini kuota yang disediakan di Desa Sukamulya sebanyak 1000 vaksin, dengan dosis pertama 210 vaksin Moderna dan 500 vaksin Sinovac, sedangkan dosis kedua 290 vaksin Sinovac. Teknis pelaksanaannya menurut Amar dilakukan melalui dua tahap, yakni penyuntikkan vaksin kepada masyarakat dengan kategori dosis pertama terlebih dahulu, kemudian setelahnya vaksin bagi masyarakat dengan kategori dosis kedua.

Menjelang Pilkades, Kepala Desa Sukamulya, Amar, menghimbau kepada masyarakatnya untuk ikut program vaksinasi, "Saya sebagai pemerintah Desa Sukamulya, menghimbau kepada warga masyarakat bekerjasama dengan pemerintahan terkait yang ada di wilayah Kecamatan Pagaden untuk mengadakan vaksinasi untuk pelaksanaan Pilkades pada tanggal 19 Desember 2021 nanti," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ditujukkan khusus bagi masyarakat Desa Sukamulya. Meskipun dalam pelaksanaannya masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi dengan e-KTP luar Desa Sukamulya, namun berdomisili di wilayah Desa Sukamulya, "Itu bisa dapat vaksin dikarenakan dia berdomisili di wilayah Desa Sukamulya," tuturnya.

Ia mengungkapkan Desa Sukamulya akan mengadakan kegiatan vaksinasi kembali jika masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Hal ini menyangkut kegiatan Pilkades yang akan datang, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Agar dalam pelaksanaan Pilkades nanti, masyarakat berada dalam kondisi sehat.

"Semoga dengan adanya vaksinasi warga masyarakat Desa Sukamulya khususnya, dalam keadaan sehat walafiat, terhindar dari segala penyakit yang sekarang sedang mewabah seperti ini, tujuan saya supaya dalam pelaksanaannya nanti pada pelaksanaan Pilkades 2021 ini, warga masyarakat sudah sehat semua," tutup Amar.

Lilis, salah satu warga yang ikut program vaksinasi, turut menghimbau masyarakat Desa Sukamulya untuk ikut vaksinasi, "kalau bisa semuanya lah divaksin biar sehat," ujarnya. 

Menyongsong Pilkades 2021, Lilis pun berharap pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, "Harapannya semoga sukses dan masyarakat dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Reporter : Desy Rizqiyani, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023