Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalankan Amanah Sebagai Istri Itu Kunci Kebahagiaan

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:24:13Z

Dakwahpos.com, Bandung – Pada tanggal 27 Oktober 2021, Ustadz Dedy Sukyana Menerangkan mengenai Ciri- ciri seorang istri yang Amanah pada acara PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Az-Zahra Cicalengka Bandung.
" Istri yang Amanah adalah kunci untuk keharmonisan keluarga, didalam kehidupan sehari harinya ia akan senantiasa lapang hati dan Sopan santun. Nabi saw bersabda "istri yang paling soleh adalah istri yang apabila dilihat oleh suami tersenyum" dan yang kedua istri yang Amanah itu Taat beribadah kepada Allah dan senantiasa meminta izin kepada suaminya terlebih dahulu. Maka pesan saya kepada para istri hendaklah meminta izin dulu kepada suami jika ingin melakukan sesuatu, seperti puasa misalnya ataupun berangkat kepengajian dan sebagainya. Dan yang ketiga Tidak boros dan foya foya menghabiskan uang suaminya untuk sesuatu yang kurang berguna, istri yang Amanah akan selalu menjaga harta suami dan membelanjakannya untuk sesuatu yang jelas" Ujar beliau.
Beliau juga menuturkan bahwa Semestinya istri yang solehah itu tidak berfoya foya dalam membelanjakan harta yang diberikan oleh suaminya, dan seorang istri harus menerima apa yang diberikan suami dengan lapang dada dan tidak mengeluh walaupun harta yang diberikan sedikit dan jangan menyuruh suami untuk bekerja yang tidak suami kuasai.
Selaindari itu istri solehah mempunyai sifat mawadah,warohmah dan Sakinah, Sakinah itu akan terasa nanti diakhirat sedangkaan mawadah adalah sesuatu yang terdapat dalam jasad sewaktu didunia seperti kecantikan, ketampanan dan lainnya dan mawadah itu relative dan terkena waktu sedangkan warohmah adalah kasih sayang dan tidak terpaku pada ukuran materi, namun ia mencintai tulus dari hati yang paling dalam.
"istri yang solehah itu tidak sombong dan membangga- banggakan kelebihan yang dimilikinya, baik itu dari segi harta, rupa dan kehormatan. Dan hendaklah bagi orang yang belum menikah memilih pasangan yang tidak mempunyai sifat buruk tersebut dan memilih pasangan yang kuat agamanya  dan memiliki akhlak juga peringai yang baik" Pungkasnya.

Reporter :
Taufik Hidayat (1204020155)
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update