Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Investasi di Akhirat dengan Sedekah

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:06:00Z

Dakwahpos.com, Sukabumi – Dewan Kemakmuran Masjid(DKM) Al-Amin rutin laksanakan pengajian ibu-ibu setiap Sabtu, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Pengajian rutin ini dipimpin langsung oleh Ustazah Ayu. Tema pengajian pada Sabtu, (30/10/2021) adalah tentang pentingnya sedekah. 

Dalam ceramahnya, Ustazah Ayu membahas tentang tiga amal jariyah yang pahalanya tidak akan terputus dan terus mengalir meskipun orang itu telah tiada. Yaitu, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya. Namun pada ceramahnya kali ini, beliau membahas dan mengingatkan jemaah untuk sedekah. 

Ustazah Ayu berkata, "Sedekah tidak perlu menunggu kaya. Jika menunggu kaya, kapan akan sedekahnya? Memangnya bisa tahu kapan seseorang akan kaya? Justru mulai saja sedekah, tidak perlu banyak, tidak apa-apa jika sedekahnya hanya sedikit, yang penting ikhlas. Justru sedekah akan menjadikan kita kaya, Allah akan melipat gandakan rezeki kita." 

Lebih lanjut, beliau menyampaikan tentang cara sedekah, seperti yang terkandung dalam QS. Al-Baqarah ayat 271
إِنتُبْدُوا۟ ٱلصَّدَقَٰتِ فَنِعِمَّا هِىَ ۖ وَإِن تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا ٱلْفُقَرَآءَفَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنكُم مِّن سَيِّـَٔاتِكُمْ ۗ وَٱللَّهُ بِمَاتَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Yang artinya: "Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." 

Terakhir, Ustazah Ayu mengingatkan Jemaah tentang manfaat apabila seseorang bersedekah. "Sedekah itu banyak manfaatnya, di antaranya dapat menghilangkan sifat kikir dan pelit, menghilangkan rasa cinta kepada dunia, belajar peduli terhadap orang lain, dibukakan pintu rezeki, dan sebagai investasi di akhirat. Karena sejatinya, memberi lebih baik daripada menerima." ujarnya. 



Reporter: Yulia Rahma Kamila

Mahasiswi KPI 3D

UIN Sunan GunungDjati Bandung
×
Berita Terbaru Update