Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Perintah Rasulullah adalah Ibadah

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:47:44Z

Dakwahpos.com, Sukabumi- Mesjid Ta'lim Nurul Ihsan Sukabumi  melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad saw pada hari sabtu malam. kegiatan ini di ikuti oleh laki laki mulai dari anak anak sampai orang tua. jama'ah pun mendengarkan kan isi dakwah yang di sampaikan oleh ustad aam selaku dai dengan khusyu dan serius.

Dalam ceramah nyah ustad aam menerangkan bahwa Beberapa hari yang lalu pada bulan 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah, bulan itu adalah bulan yang seharusnya penuh dengan kebahagiaan, penuh hikmah dan momentum untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Karena pada bulan Rabiul Awal ini, atau yang lebih dikenal dengan bulan maulid, adalah lahirnya seorang manusia yang luar biasa nabi terkahir urusan allah yaitu Nabi Muhammad SAW. hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak yang sangat baik dan dimiliki Rasulullah SAW.

Dimana meneladani, dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah. Sebagaimana Allah sampaikan pada Alquran surat AN-Nisa ayat 59 yang berbunyi

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُول

Yang artinya

Hai orang orang yang beriman taat tilah Allah dan taat tilah rosulnya

Adapun ayat yang lain, Allah juga menerangkan ketaatan kita sebagai orang muslim yang beragamakan islam kepada Rasulullah juga merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Terdapat dalam QS.An-nisa ayat 80

Ustad aam juga mengatakan bahwa Rasulullah harus di jadikan panutan bagi kita dalam menjalani kehidupan di dunia ini, agar kita semua dapat selamat dan bahagia selama hidup di dunia dan di akhirat.Tidak ada satu aspek kehidupan pun yang tidak diajarkan, dan di contohkan oleh Nabi Muhammad.

Maka dari itu, selanjutnya tinggal kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk patuh dan taat pada apa yang dianjurkan dan diajarkan oleh Rasul.

Sehingga pada momentum bulan Rabiul Awal ini sebagai bulan kelahiran Nabi, untuk kembali mengecek, apakah hidup kita yang kita jalankan saat ini sudah sesuai dengan apa yang di contohkan Nabi atau belum? Sikap kita dalam meneladani Nabi sudah sampai pada aspek yang mana?

Jika masih jauh, mari kembali baca, pelajari, dan melaksanakan segala perintah Nabi kepada kita agar kehidupan yang dijalani kita pada saat ini berada dalam jalur yang benar menuju keridhaan Allah SWT.

Selanjutnya kita juga senantiasa berdoa agar diberikan ilmu hingga kekuatan untuk dapat meneladani Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan yang kita jalani. Amin

Jadi dalam ceramah nya ustadz aam menjelaskan bahwa ketika kita mentaati perintah nabi Muhamad Saw maka kita juga akan mendapatkan ridho dari Allah dan kita sebagai manusia sebisa mungkin untuk selalu melakukan dan melaksanakan apa yang teralh diajarkan dan di contohkan oleh nabi Muhammad Saw 

Reporter 

Fikri Nur Ramdani

Mahasiswa UIN sunan gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update