Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hindari Diri Dari Sifat Munafik

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T13:52:39Z

KAKIKU, 24 Maret 2021

Bersama Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Ikomah yang berada di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengadakan kegitan rutinan yang bernama KAKIKU (Kajian Kitab Kuning), Rabu (24/03/21). 

Kajian yang di laksanakan via zoom ini membahas mengenai tafsir Al-Muyassar, yang mana diisi oleh pemateri bernama Prof. Dr. H. Rohison Anwar, M. Ag. 

Dalam kajiannya bapak rohison membahas mengenai QS. Al-Baqarah: 16-21. Yang mana beliau menjelaskan secara detail mengenai orang munafik. 

"Orang-orang munafik mungkin agak sulit kalau tidak dijelaskan dengan perumpamaan-perumpamaan yang akrab dengan keseharian kita ya bahwa kita ini setiap orang pasti memahami menyalakan api kemudian apinya itu menerangi, itu pasti pengalaman bersama nah perumpamaan ini supaya dekat dengan pemahaman para pembaca yang membaca al-quran." Ujar beliau. 

Di pembahasan lain Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag menjelaskan bahwa Al-quran menjelaskan sejelas-jelasnya mengenai orang munafik, agar kita menjauhi sifat tersebut. Karena perbuatan itu tidak baik. 

Pada ayat-ayat selanjutnya beliau menjelaskan juga bahwa Allah menurunkan rezeki berupa buah-buahan sebagai makanan. Karena di Arab masyarakat memanfaatkan buah untuk berbisnis. 

Dengan pemaparan yang mudah di pahami, beliau menjelaskan setiap tafsir ayat tersebut dengan cukup jelas. Dan dipahami oleh para audiens. 

Dalam akhir ceramahnya, beliau menyampaikan "Bahwa tidak ada kitab suci yang lebih sesuai susunannya selain Al-quran."

Reporter : Dewi Sri hardiani, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 


×
Berita Terbaru Update