Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikmah Taat Kepada Allah Dan Rasul

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T00:09:33Z


Dakwahpos.com, Jakarta – Masjid Al-Jauhariyah mengadakan kegiatan ibadah salat Jum'at, pada Jum'at (29/10/21), dengan menghadirkan Ustadz Sidiq sebagai penceramah khutbah, beliau membahas tema khutbah salat Jum'at yaitu " Unjuk Rasa Cinta Kita Kepada Allah Dan Rasulnya".

Teladan Nabi Muhammad SAW penting untuk diketahui karena merupakan suri tauladan bagi umat islam. sebagai seorang muslim sudah selayaknya bagi kita meneladani sifat dan perilaku mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena mengikuti petunjuk Nabi Muhammad Saw adalah termasuk dalam perintah agama yang wajib kita taatinya. Allah Swt berfirman dalam Q.S Ali-Imran ayat 31 :

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

"Katakanlah (Muhammad), "Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

Ayat Al-Qur'an diatas jelas menunjukkan bahwa jalan satu-satunya agar kita mendapatkan kecintaan dari Allah Swt adalah dengan mengikuti pelajaran yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Karena hanya kepada Nabi Muhammad SAW, Allah menerangkan cara-cara dan perbuatan-perbuatan baik ibadah maupun muamalah yang bisa mendapatkan kecintaan Allah Swt.

Agama kita menuntut yang mengikuti dan meneladani pelajaran dan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dengan itu barulah kita bisa mendapatkan kecintaan dari Allah Swt dan jika Allah sudah cinta kepada kita maka insyaallah dosa kita akan diampuni dan kita akan di bawa ke tempat yang selamat dan bahagia. Tidak ada petunjuk dan pedoman yang dapat menyelamatkan kita dari  segala kesesatan dan kejahatan yang sangat luas ini selain daripada kita kembali mengikuti perjalanan dan petunjuk jujungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan demikian Allah menjamin buat memperoleh kecintaanya.

Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan bahwa akan ada orang-orang yang nanti ketika datang padanya sebuah hadis Rasulullah, maka dia seolah-olah membandingkannya dengan Alquran dan apa yang dia tidak dapatkan dari Alquran. Orang-orang tersebut menolak hadis Rasul SAW dengan mengatakan hal itu tidak terdapat di dalam Alquran, ini adalah kedustaan yang justru mendustakan Alquran itu sendiri.

Taat kepada Allah, taat kepada Rasul, seandainya ada sebuah perintah di dalam hadis Rasulullah SAW tidak disebutkan di dalam Alquran, maka tetap wajib untuk kita taati. Karena taat kepada Rasulullah SAW adalah termasuk ketaatan kepada Allah.

Ketaatan hanya akan terlaksana apabila seorang hamba memiliki keimanan. Allah dan Rasul-Nya tidak pernah memerintahkan keburukan bagi umat manusia. Apa yang tampak ganjil, apa yang tampak mustahil, apa yang tampak salah, hakikatnya tidak selalu demikian. Tugas seorang hamba adalah taat. Taat pada apa yang Maha Cinta inginkan dengan segala kemahatahuan-Nya. Biarkan syukur dan sabar memperindah ketaatan kita.

Reporter

Safinatunnajah

Mahasiswa UIN SGD Bandung

 

 

×
Berita Terbaru Update