Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikmah Bersedekah Dengan Hati Yang Ikhlas

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:06:12Z

Dakwahpos.com, Serang- Dewan Kemakmuran Masjid Raudhatul Jannah mengadakan ceramah rutin ba'da maghrib, Kamis (28/10/2021). Kegiatan yang diisi oleh Ustaz Fatoni ini mengangkat tema "Keutamaan Bersedekah Dengan Ikhlas."

Dalam ceramahnya Ustaz Fatoni mengungkapkan tentang empat hal keutamaan dari perbuatan bersedekah. 
Dalam ceramahnya kali ini bertujuan untuk mengingatkan agar kita dapat menjaga perbuatan sedekah dan bisa digunakan sebagai motivasi diri sendiri.

Ustaz Fatoni menyampaikan keutamaan yang pertama yaitu dengan sering bersedekah maka kita akan terasa lebih dekat pada rahmat yang Allah SWT berikan. Sebagaimana yang telah Rasulullah SAW sampaikan bahwa sesungguhnya sedekah itu memadamkan panasnya kubur.

"Dalam hadits riwayat Thabrani dan Baihaqi, Rasulullah SAW pernah bersabda, sesungguhnya sedekah itu memadamkan panasnya kubur dan hanyalah seorang mukmin yang mendapatkan naungan pada hari kiamat nanti dengan sedekahnya." Ujarnya

Lebih lanjut Ustaz Fatoni menjelaskan keutamaan yang kedua yaitu dengan sering melakukan sedekah maka kita bisa memadamkan murka Allah SWT. Beliau menyampaikan bahwa sedekah secara rahasia atau tersembunyi dapat memadamkan amarah Allah SWT.

"Seperti yang terdapat dalam hadits riwayat Thabrani dan Ibnu Asakir bahwa jika kita bersedekah secara rahasia atau tersembunyi maka hal itu dapat memadamkan amarah Allah SWT." Ujar Ustaz yang kerap dipanggil Ustaz Toni ini.

Dalam hal yang ketiga beliau juga menyampaikan apabila kita sering bersedekah, maka kita akan meninggal dengan keadaan khusnul khotimah. Beliau menjelaskan bahwa bersedekah akan membuat kita terhindar dari meninggal dengan keadaan su'ul hotimah.

"Apabila kita sering bersedekah maka insyaallah kita bisa mati dalam keadaan khusnul khotimah dan terhindar dari mati dengan keadaan yang tidak diinginkan atau su'ul khotimah." Ujarnya

Dalam hal yang terakhir Ustaz Fatoni menyampaikan bahwa bersedekah merupakan obat untuk orang yang sedang sakit. Hal ini dikarenakan bila bersedekah dengan hati yang ikhlas dan tulus maka penyakit hati kita akan sembuh.

"Hal terakhir yang ingin saya sampaikan mengenai keutamaan bersedekah adalah bahwa bersedekah itu dapat menjadi obat apabila kita sedang sakit, sakit badan, sakit hati, atau sakit apapun insyaallah bersedekah adalah obatnya." Ungkap Ustaz Fatoni
×
Berita Terbaru Update