Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hidup Simpel jika Ikut Aturan Agama

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:09:33Z

Dakwahpos.com, Bekasi- DKM At-Taqwa menggelar shalat Jumat berjamaah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti biasa, Jumat (29/10/21). Kegiatan shalat Jumat kali ini dipimpin oleh Ustadz Mukhlis Hasan sebagai khatib dan imam shalat.

Menurut Ustadz Mukhlis Hasan, materi khutbah Jumat yang disampaikannya memiliki tujuan agar umat muslim sadar bahwa betapa simpelnya hidup jika mengikuti aturan agama.

"Materi khutbah Jumat ini memiliki pesan kepada umat muslim bahwa hidup akan menjadi baik, mudah dan nikmat jika kita mengikuti aturan agama," kata beliau.

Dalam isi khutbah Jumatnya, beliau menjelaskan bahwa agama telah memberitahu kepada manusia betapa mudah ajarannya. Agama telah menjelaskan semuanya untuk berbagai keadaan yang dialami manusia. Tidak ada perintah dan larangan kecuali ada kebaikan di dalamnya.

"Allah SWT telah berfirman dalam Al Quran, Nabi Muhammad SAW telah bersabda dalam hadits dan ulama telah berpendapat dalam karya kitab dan ijtima'nya. Semua telah dijelaskan dengan sangat jelas dan sangat mudah untuk dijalankan. Sungguh, tidak ada dalam ajaran Islam yang sulit dan memberatkan kecuali karena sifat malas manusia. Agama tidak akan memaksa seseorang jika ia tidak mampu, malah agama akan memberikannya keringanan, contohnya ibadah," jelasnya.

Di bagian penutup khutbah pertama, khatib shalat Jumat mengajak umat muslim untuk mulai berubah menjadi lebih baik dari sekarang.

"Mari kita bersama-sama merubah diri kita baik lahir maupun batin menjadi lebih baik di mata Allah dari sekarang. Kita bisa mulai dengan niat yang baik, pelan-pelan atau sedikit-sedikit tapi istiqomah. Jangan jadikan sesuatu yang mudah menjadi sulit karena kemalasan diri kita. Kebaikan yang kita lakukan sekecil apapun pasti akan mendapatkan kebaikan pula, baik di dunia maupun akhirat," ujar beliau.

Reporter : Qisthon Fannani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update