Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Golongan Umat yang Dilindungi Allah

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:46:24Z

Dakwahpos.com, Bekasi 28 Oktober 2021. Jama'ah sholat Jum'at di Masjid Al-Barkah Bekasi Timur . Mengadakan sholat Jum'at berjamaah dengan memenuhi protocol Kesehatan di masa pandemi ini . Didalam sholat Jum'at yang diadakan dimasjid tersebut berceramah dengan tema " Golongan Umat yang dilindungi oleh Allah swt " yang disampaikan oleh Ustad Muhammad.
Beliau menyampaikan Rasulullah pernah berkata ada 3 golongan dalam lindungan arsy nya Allah dan mereka berada dalam lindungan allah di yaumul mahsyar . Kemudian sahabat berkata " Siapa Ya Rasul , siapa yang engkau lindungi itu Ya Rasulullah  " maka nabi saw menjawab " yang pertama nanti yang akan dilindungi oleh allah di yaumul kiamat adalah siapa saja orang yang bisa memberikan bantuan dari susah nya umatku".
Ustad berkata siapa saja yang melihat orang susah dan sedang kekurangan kemudian dia membantunya baik ekonomi maupun bantuan lainnya , maka yakinlah bantuan-bantuan itu akan menyebabkan pertolongan Allah di yaumul kiamat.
Kemudian suatu saat Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani didalam munajatnya kepada Allah swt , ketika itu beliau di berikan ilham oleh allah  seolah olah dia masuk surga , kemudian saat masuk surga beliau ditanya oleh Allah swt dan oleh para malaikat dalam hal ini " Ya Abdul Qodir apa penyebab engkau bisa masuk surga itu , apakah karena amalmu dan dzikirmu juga puasamu atau karna ilmu mu? . Maka berkata Syeikh abdul qodir "Aku masuk surga ini tidak semata-mata karna dzikirku dan ibadahku kepada-Nya justru ibadahku itu hanya sekedar penunjang , maka yang menyebabkan aku masuk surga itu tidak lain karena keinginan dan kesukaanku memberi kepada umat dan sekitar nya".
Lalu Ustad tersebut mengatakan , bagaimana cara menghidupkan sunnah? Yaitu dengan cara saling  tolong menolong sesama umat dan banyak berdzikir dan taqarrub kepada Allah swt . Insyaallah sunah yang dijaga akan menyebabkan kita ditolong oleh Allah swt.
Kita sebagai umatnya Rasulullah harus saling membantu umat yang sedang kesusahan . Karena Rasulullah berkata pasti dia akan dilindungi oleh Allah di dunia dan akhirat . Kemudian Rasulullah meminta untuk membaca sholawat kepadanya , artinya sholawatpun bagian dari kata sunnah . Dan Allah berpesan kepada kita , jika kita menghadapi kesusahan sesusah apapun mintalah pertolongan kepada Allah agar dikuatkan kesabaran kita untuk menghadapi dunia ini . Dan setelah kita bersabar mintalah pertolongan kepada Allah dan memperbanyak taqarrub , insyaallah musibah akan pergi ditengah-tengah kita jika kita menghadapinya dengan sabar dan bersyukur.

Reporter : Fadiyah Citra Azhari 
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung  

×
Berita Terbaru Update