Gapai Kebahagiaan dengan Ridha Allah SWT

Dakwahpos.com, Purwakarta – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As-Salam melaksanakan shalat jum'at bersama dengan penceramah Ustadz Jeje yang menyampaikan khutbah tentang menggapai kebahagiaan dengan ridha Allah. Jum'at (29/10/2021)

 

Dalam khutbahnya beliau menyampaikan untuk menggapai kedamaian dan kebahagiaan dunia dan akhirat kita diperintahkan oleh Allah agar selalu menjalankan kewajiban agar beruntung dan selalu berjuang dijalan Allah dan selalu memohon pertolongan hanya padanya.

"Wahai orang-orang yang beriman! Rukuklah, sujudlah dan sembahlah Tuhanmu; dan berbuatlah kebaikan agar kamu beruntung," ujarnya. Kemudian ia menyampaikan jika dalam berjuang dijalan Allah diperlukan iman yang kuat.

 

Kemudian beliau membacakan salah satu ayat Al-Qur'an surat Saba' ayat 37 yang menjelaskan jika harta dan keturunan bukanlah suatu hal yang istimewa untuk mendekatkan diri kepada Allah,

 

وَمَا أَمْوَالُكُمْ وَلَا أَوْلَادُكُمْ بِالَّتِي تُقَرِّبُكُمْ عِنْدَنَا زُلْففَىٰ إِلَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَأُولَٰئِكَ لَهُمْ جَزَاءُ الضِّعْفِ بِمَا عَمِلُوا وَهُمْ فِي الْغُرُفَاتِ آمِنُونَ

 

"Dan sekali-kali bukanlah harta dan bukan (pula) anak-anak kamu yang mendekatkan kamu kepada Kami sedikitpun; tetapi orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal (saleh, mereka itulah yang memperoleh balasan yang berlipat ganda disebabkan apa yang telah mereka kerjakan; dan mereka aman sentosa di tempat-tempat yang tinggi (dalam surga)."

 

Beliau menyampaikan sebuah pesan diakhir khutbahnya, "Hendaknya kalian selalu takut kepada Allah dan menta'atinya. Menegakkan amar ma'ruf dan nahyi munkar dan hendaklah kalian menyusun kekuatan agar dapat mewujudkan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat serta meraih ridha Allah SWT."

 

Reporter : Sindy Maulia Herdiyanti

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023