Empat Pilar Negara Berdasarkan Hadis Nabi

Dakwahpos.com,Bandung-19 Juli 2021
Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali melaksanakan kegiatan rutin, yakni kegiatan Khutbah Podcast. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media YouTube dan diisi oleh Ustadz Nase, S. Ag., M.M dengan mengangkat tema "Empat Pilar Negara".
Beliau mengungkapkan dalam ceramahnya, bahwasanya Rasulullah pernah bersabda, 
"Tegaknya dunia ini harus  oleh empat pilar. Pertama, mengurus dunia ini harus dengan ilmunya para ulama. Kedua, harus muncul pemimpin yang adil. Ketiga, muncul di dunia ini orang-orang yang dermawan. Keempat, bagi orang-orang fakir mendoakan para ulama mendoakan para pemimpin dan mendoakan orang-orang yang kaya".
Ustadz Nase, S. Ag., M.M juga menjelaskan bahwasannya, kita tidak boleh menjadi tangan-tangan yang dibawah kita harus menjadi tangan-tangan yang diatas. Dari ide itummunculah Komunitas Tangan Diatas, salah satunya munculnya gerakan Jum'at berkah. Dan di kota Bandung sendiri gerakan Jum'at berkah sangat luar biasa, bagi-bagi makanan dan minuman kepada khalayak umum.
"Apabila negeri-negeri di dunia ini iman kepada Allah dan taqwa kepada Allah, maka akan kami bukakan pintu-pintu keberkahan langit-langit maupun bumi. Akan tetapi, mereka mendustakan ayat ayat Allah oleh sebab itulah mereka disiksa" Ujarnya.
Beliau juga menjelaskan sebuah hadis yang berbunyi,
"Barangsiapa yang tidak ridho atas ketetapan Ku dengan Covid-19 yang sampai hari ini belum usai, dan tidak mau bersyukur dengan anugerah nikmat yang aku berikan kepadanya, dan tidak mau bersabar dalam ujian ini silahkan kau keluar dari kolong langit-langit Ku dan carilah Tuhan selain Allah"

Reporter : Muhamad Aditya Aryayudha
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023