Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dunia Sementara Akhirat Selamanya

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T01:56:32Z


DKM Masjid Raya Rawang mengadakan kegiatan ibadah shalat Jum'at (29/10/2021). Pada kesempatan kali ini, Khutbah di isi oleh Ustadz Aswandi, S.Pd dengan tema ceramah yaitu "Dunia Sementara Akhirat Selamanya".
Ustadz Aswandi, S.Pd mengatakan "Sebagai seorang Muslim, ketika kita telah mengucapkan kalimat Lailahaillallah Muhammadan Rasulullah, maka kita amalkan dengan perbuatan kita. Seperti shalat, puasa, dzikir dan lain semacamnya".

Beliau juga menuturkan bahwa tidak ada satu orang pun makhluk di muka bumi ini yang mampu memprediksi kapan waktu ajal menjemput, itu hanya lah Allah SWT saja yang tau.

"Tidak ada jaminan kita akan hidup dengan umur panjang di dunia ini. Tidak ada jaminan minggu depan, esok atau lusa kita masih ada di dunia ini. Bahkan untuk satu menit kedepan pun kita tidak tahu apa yang akan terjadi".
Ustadz Aswandi, S.Pd mengingatkan kepada jamaah jangan sampai setelah kematian nanti kita menjadi orang yang menyesal. Sebab telah berjuta-juta umat yang telah mendahului kita meminta kepada Allah untuk di kembalikan kepada Allah dengan tujuan hendak memperbaiki diri dan taat beribadah. Tapi penyesalan tinggalah penyesalan, ketika di dunia menjadi orang yang lalai, maka setelah mati tidak ada toleransi untuk kembali ke dunia, tinggal mempertanggung jawabkan hasil perbuatan masing-masing selama hidup.
Ustadz Aswandi, S.Pd kemudian membacakan sebuah ayat Al-Qur'an yang menggambarkan situasi tersebut, yaitu surah As-Sajdah ayat 12, yang artinya "Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal shaleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin".

Maka dari itu, mumpung jantung kita masih berdetak, hidung kita masih bernafas, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Mari kita saling berpacu, berlomba-lomba untuk taat beribadah dan meningkatkan taqwa kepada Allah. Jangan sampai kita di akhirat kelak menjadi orang yang menyesal dan merugi.
Untuk menjadi orang yang taqwa, tidak cukup hanya dengan shalat lima waktu saja. Mari kita selingi dengan shalat-shalat sunnah, perbanyak membaca Al-Qur'an, perbanyak bedzikir kepada Allah, perbanyak sholawat kepada rasul dan perbanyak sedekah. Supaya kita mendapat keselamatan di dunia maupun akhirat.


Reporter 
Patra Sentosa Nugraha
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update