Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Program Pemerintah, Desa Majasetra Adakan 1000 Vaksinasi Bagi Masyarakat

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-16T10:15:21Z

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Desa Majasetra bekerja sama dengan KODIM, Dinas Kesehatan Kecamatan Majalaya dan Puskesmas Majalaya, adakan kegiatan 1000 vaksinasi dosis pertama pada Rabu, (13/10/2021). Bertempat di Gor Majasetra, kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Camat Majalaya, Ika Nugraha, ia mengatakan bahwa Bupati Kabupaten Bandung menargetkan di akhir bulan Desember setiap warga di masing-masing desanya harus sudah mendapatkan vaksin.

"Targetnya akhir Desember itu sudah 80% (warga mendapatkan vaksin), tapi kalau bisa 100% itu lebih baik. Khususnya Desa Majasetra ditargetkan pada bulan Desember sudah 100%." Ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Majasetra, Dadang Darajat bahwa warga Desa Majasetra saat ini dari total keseluruhan 8000 orang yang wajib vaksin, 6000 orang sudah mendapatkan vaksin.

"Majasetra ada 10.000 penduduknya dan hampir 80% yang wajib vaksinnya. Yang sudah vaksin ada 6000-an. Jenis Vaksin yang digunakan ada Sinovac dan Astra Zeneca, namun yang dominan dipakai saat ini vaksin jenis Sinovac." Jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa program gebyar vaksinasi ini telah berjalan untuk keempat kalinya dan rencananya ini akan menjadi yang terakhir. Namun kendati demikian, pemerintah Desa Majasetra akan tetap mengoptimalkan program ini bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Mereka bisa mendapatkan vaksinasi di klinik maupun puskesmas terdekat.

Antusias masyarakat Desa Majasetra juga menjadi faktor kelancaran kegiatan ini. Hal tersebut diungkapkan pula oleh Dadang bahwa masyarakat tidak sulit untuk diajak melaksanakan vaksinasi. Selain itu, peran kader juga sangat membantu kesuksesan kegiatan ini.

"Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias, dari awal sampai dengan sekarang tidak susah untuk diajak. Apalagi dari awal kami pun juga mengadakan musyawarah di setiap kegiatan. Kader-kader kamipun sangat sigap untuk mengarahkan masyarakat dalam kegiatan ini. Baik kader PKK, Karang Taruna, Kamtib maupun Babinsa. Ini adalah kerjasama antara pemerintah desa dan TNI."

Dadang berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu masyarakat agar dapat kembali menjalankan aktivitas dengan semestinya. "Karena vaksin ini merupakan sasaran dari pemerintah untuk masyarakatnya. Mudah-mudahan dengan ini masyarakat bisa beraktivitas kembali dalam segala situasi dan kondisi. Mudah-mudahan dalam bidang ekonomi, pendidikan dan lainnya bisa berjalan kembali." Tutupnya.

Reporter: Adinda Nuurlatifah KPI 5A
×
Berita Terbaru Update