Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Padaulun Adakan Pilkades Serentak

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T14:15:26Z

Dakwahpos.com, Bandung - Desa Padaulun menggelar pilkades serentak, Selasa(20/10/2021). Pada pilkades kali ini, Desa Padaulun mengusung kandidat, yaitu yang pertama Entin Kartini dan kandidat  kedua adalah Ayi Rukmana sebagai kepala desa periode sebelumnya.  

Kegiatan pemilihan ini tidak berlangsung lama. Alit Azzahra, panitia KPPS di TPS 04  dalam wawancara menyebutkan warga masyarakat sangat antusias dalam pemilihan kepala desa sekarang, terbukti dengan 497 orang pemilih hadir dari total 500 pemilih yang terdaftar di TPS,artinya hanya 3 orang saja yang tidak hadir (20/10/2021).

"Meskipun pilkades pada tahun ini masih dalam keadaan pandemi,masyarakat yang hadir ke TPS sangat tertib menjaga protokol kesehatan dan sudah ada panitia juga yang bertugas sebagai pengawas kepatuhan protokol kesehatan dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan di area TPS" Ujar Alit .

Dari pemilihan tersebut sudah terkumpul data dari masing-masing TPS di Desa Padaulun dengan hasil pemilihan yaitu kandidat nomor 1 atas nama Entin Kartini dengan total suara 441 dan kandidat nomor 2 atas nama Ayi Rukmana dengan total 12258. Dengan rician sebagai berikiut :
Jumlah suara sah : 12699
Jumlah suara tidak sah : 148
Jumlah DPT : 13572
Dengan partisipasi kehadiran 88%

Dari hasil tersebut maka Ayi Rukmana terpilih kembali sebagai kepala desa Padaulun periode selanjutnya.

"Untuk calon yang menang semoga menjadi kepala desa amanah yang sesuai dengan visi misi yang telah di ucapkan sebelum pemilihan dan mudah-mudahan bisa lebih memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dan memberikan peluang lapangan pekerjaan khususnya untuk warga Desa Padaulun" Ujar Alit

Reporter : Arif Ramadhan
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung .  
×
Berita Terbaru Update