Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Nanjung Menggelar Vaksinasi Pertama dan Kedua

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-15T15:35:00Z

Dakwahpos.com, Bandung - Pemerintah Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung (07/10/21) menggelar vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Margaasih. Vaksin yang disediakan yaitu dosis kesatu dan dosis kedua.

Menurut Gilang yang menjadi salah satu panitia kegiatan vaksinasi, kegiatan ini dibatasi untuk setiap RT. Sehingga orang yang mengikuti vaksinasi ini tidak terlalu banyak.

"Untuk vaksin hari ini ada sekitar 100-250 orang, karena kita masih akan mengadakan vaksin di esok hari. Kita juga membatasi setiap RT, sehingga orang yang ingin di vaksin hari ini harus meminta formulirnya ke perwakilan RT setempat" ujar Gilang.

Untuk vaksinasi ini hanya perlu membawa formulir yang sudah dibawa dari perwakilan RT dan fotocopy KTP. Menurut Gilang, yang diutamakan dari kegiatan ini yaitu dosis kedua lalu dilanjutkan dosis pertama.

Menurut Gilang, warga desa juga bisa saja vaksin di Puskesmas Margaasih. Tapi yang mengikuti vaksin tersebut tidak hanya berasal dari Desa Nanjung saja, ada juga warga dari desa lain.

"Sebenarnya bisa saja warga Desa Nanjung melakukan vaksin di puskesmas Margaasih, tetapi harus menunggu lebih lama karena banyaknya orang yang mengikuti vaksinasi" Kata Gilang.

Menurut Gilang kegiatan ini dilakukan agar warga Desa Nanjung dapat vaksin dengan cepat, meskipun dengan jumlah yang terbatas. Karena semakin banyak dan semakin cepat orang yang vaksin, maka semakin cepat pula virus covid ini hilang.

Reporter : Anzilnie Munzalan Mubarokan, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jurusan KPI
×
Berita Terbaru Update