Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Mekarrahayu Selenggarakan Vaksinasi Tingkat Remaja hingga Lanjut usia

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:42:57Z

Dakwahpos.com, bandung - Desa mekarrahayu, kabupaten bandung, jawa barat menyelenggarakan vaksinasi untuk tingkatan remaja hingga lanjut usia yang diadakan di aula serbaguna kantor desa selasa, (19/10/21).
Dalam Pelaksanaan nya desa dibantu oleh tenaga kesehatan puskesmas desa Mekarrahayu dan juga beberapa organisasi masyarakat seperti karang taruna, dan juga berikut partisipasi ketua rt dan rw dalam rangka menyukseskan vaksinasi tersebut.

Gebyar vaksinasi desa Mekarrahayu ini mengkhususkan kepada penerima vaksin hanya untuk warga berdomisili desa Mekarrahayu dengan rentang usia 12 - 17 (remaja usia pelajar) dan kemudian 18 tahun keatas (kategori untuk dewasa)

Vaksinasi kali ini desa menargetkan 1500 vaksin jenis pzifer. Pada saat yang sama kepala desa Mekarrahayu menyebutkan vaksinasi massal ini hanya untuk dosis pertama. 

"Ya ada baiknya kita melakukan uji coba terhadap 1500 peserta vaksin dosis pertama vaksin pzifer ini, kemudian liat statistik minat masyarakat guna menilai kinerja desa selanjutnya". ucap Kepala desa Ketika ditanya soal vaksin.

Menurut salah satu nakes relawan saat itu menyebutkan, antusias warga desa Mekarrahayu sudah mencapai masyarakat berbondong bondong mendatangi gelaran vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar dan ramai, sampai tadi ada warga rela menyempatkan datang meski dalam keadaan sibuk". ujar Rina selaku relawan vaksinasi dosis pzifer ketika ditanyai setelah acara selesai.

Reporter : Haekal Rasyad N, Mahasiswa KPI, Universitas Sunan Gunung Djati Bandung.
×
Berita Terbaru Update