Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Mandalasari Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:50:22Z

Dakwahpos.com,Bandung Barat-Desa Mandalasari Kec Cikalongwetan menggelar gebyar vaksin tahap 1 kepada warga masyarakat Desa mandalasari, (28/10/2020) bertempat di lapang koramil warung Domba.

Sebagai penanggung jawab kegiatan kali ini Dewi widaningsih (ketua tim vaksinasi puskesmas Cikalongwetan) beserta 11 petugas lainnya siap untuk memeriksa kesehatan warga yang ingin mengikuti vaksin.

Kegitan ini merupakan bentuk kepedulian warga agar kebal terhadap virus covid 19. Meskipun kegiatan vaksinasi dadakan, namun warga Desa Mandalasari yang hadir mencapai ratusan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Cikalongwetan dan petugas kepolisian yang ikut mengamankan agar kegiatan vaksin ini berjalan lancar.

Kepala Desa Mandalasari Adey mengatakan, lebih dari 600 orang mengikuti kegiatan vaksin. "kegiatan vaksinasi yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah," ucapnya.

Syarat untuk mengikuti vaksinasi ini adalah warga di haruskan membawa potocopy KK dan potocopy KTP.

Peserta vaksin, Nunung mengatakan , ia mengikuti kegiatan vaksin ini karena ingin sehat dan terbebas dari corona. Ujar warga yang baru melakukan vaksin.

Dewi widaningsih juga menyatakan, jika tekanan darah ditas 150 maka warga tidaak diperbolehkan mengikuti vaksin dan harus menunggu diruang tunggu hingga tekanan darahnya turun. Ujarnya.

Agar kegiatan berjalan lancar dan aman panitia juga menetapkan aturan yaitu setelah registrasi dan melakukan vaksinasi warga disuruh untuk menunggu selama 15 menit kepada warga yang sudah melakukan vaksinasi yang ditakutkan akan ada gejala lanjutan setelah penyuntikna.

Kades yang sering disapa Adey juga menegaskan, vaksinasi itu halal dan aman . pihaknya mengajak kepada semua warganya agar segera melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Kepala desa, kepolisian dan jajaran kesehatan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, juga kepada seluruh warga yang telah ikut berpartisipasi, dan patuh dalam pelaksanaan vaksin ini.

Reporter : Deva Fitriani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  
×
Berita Terbaru Update