Desa Kertamukti Adakan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Dakwahpos.com Garut-Pemerintah Desa Kertamukti Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh bagi masyarakat. Kegiatan tersebut di adakan pada Rabu (13-10-2021) di GOR pemerintahan desa Kertamukti. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00-15.00 WIB dengan peserta vaksin kurang lebih 500 orang.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di desa Kertamukti sudah sering kali di laksanakan secara umum di GOR pemerintahan desa Kertamukti. Akan tetapi acara kali ini berbeda dengan acara sebelumnya dikarenakan acara di gelar secara besar-besaran. Sehingga, kegiatan vaksinasi pun di hadiri sekitar 560 peserta, baik itu dari kalangan anak sekolah maupun masyarakat biasa.

"Memang kegiatan vaksinasi sekarang berbeda dengan yang sebelumnya, karena kami dari pihak pemerintahan ingin seluruh warga desa Kertamukti sudah melakukan vaksin. Terlebih bagi masyarakat yang kebagian dana bansos, kami wajibkan untuk mereka segera melakukan vaksinasi, karena jika tidak maka dana bansos tersebut akan kami hentikan" ujar Cep Ridwan, S.E selaku Sekdes Kertamukti.

Menurut bapak Cep Ridwan, S.E, kenapa kegiatan vaksinasi sekarang lebih meriah sehingga peserta vaksin pun sampai membludak, karena sebagian warga takut kalau dana bansos di hentikan bagi mereka yang belum vaksinasi. Oleh sebab itu masyarakat berbondong-bondong menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut terkendala dikarenakan stok vaksin yang terbatas, sehingga dari pihak tenaga kesehatan menambah lagi stok vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang belum kebagian. Masyarakat harus rela menunggu berjam-jam dikarenakan stok vaksin yang masih dalam perjalanan.

Hal tersebut dikarenakan stok vaksin tidak sesuai dengan jumlah peserta yang hadir.  Peserta yang membludak mengakibatkan acara tidak kondusif dan tenaga kesehatan maupun pemerintahan desa Kertamukti dibuat kewalahan. Akan tetapi hal tersebut berhasil di tangani sehingga acara bisa berjalan lancar kembali. Akan tetapi ada perubahan waktu, yang di mana seharusnya kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00-12.00 menjadi 08.00-15.00 dikarenakan peserta yang membludak.

"Saya selaku perwakilan dari pemerintahan desa Kertamukti sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau melakukan vaksin demi terwujudnya masyarakat desa Kertamukti yang sehat dan aman" ucap Cep Ridwan,S.E selaku Sekdes Kertamukti.

Pemerintahan desa Kertamukti bersyukur atas partisipasi dari masyarakat, sehingga desa Kertamukti bisa menjadi zona yang aman dan nyaman dengan masyarakatnya yang mau di ajak bekerja sama dalam mewujudkan masyarakat desa yang sehat dan aman.

 

Ariansah Nur Fajar 1194020029

Mahasiswa KPI UIN Bandung

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023