Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam rangka HUT TNI ke-76, KODIM 0610 Sumedang Selenggarakan Bakti Sosial Rehab Rumah

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T03:14:32Z

Dakwahpos.com, Sumedang - Dalam rangka HUT TNI ke-76, Desa Gendereh dan KODIM 0610 Sumedang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial rehab rumah tidak layak huni. Di Desa Gendereh, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang ada beberapa masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni. 

Bakti sosial tersebut dimulai pada tanggal 28 September 2021 sampai 04 Agustus 2021, kegiatan berlangsung dibantu oleh warga setempat, pengurus desa dan TNI. Kepala Desa Gendereh, Ahmad, Selasa (05/10/2021), mengatakan, dana yang diperoleh untuk kegiatan tersebut berasal dari bantuan BAZNAS dan kas Desa Gendereh.

"Kemarin bakti sosial sudah dalam tahap penyelesaian, dan dana yang dipakai untuk merehab rumah berasal dari BAZNAS Sumedang dan dibantu oleh kas Desa Gendereh. Sekarang rencananya akan melaksanakan acara penyerahan kunci rumah yang sudah di rehab kepada pemilik rumah, acara ini akan dihadiri oleh Pak Camat, perwakilan dari TNI dan Polisi Buahdua, serta perwakilan dari pengurus Desa Gendereh," ujar Ahmad.
 
Selama acara penyerahan kunci rumah, beberapa orang menyampaikan sambutannya. Diawali dari Pak Jani sebagai pemilik rumah "Saya sangat bersyukur atas adanya kegiatan mulia ini dan mengucapkan terimakasih banyak kepada semua yang sudah membantu insyaallah rumah ini akan saya rawat dengan baik, sekali lagi terimakasih,"ucapnya.

Dalam sambutannya, Ahmad juga mengucapkan terimakasih banyak kepada BAZNAS Sumedang, masyarakat sekitar yang telah ikut membantu dalam hal penyediaan tenaga dan makanan serta para Tentara Buahdua yang terjun langsung ke lapangan dan memberikan tenaganya dalam kegiatan bakti sosial.

"Saya Tono Hartono sebagai Kepala Kecamatan Buahdua turut senang atas partisipasi masyarakat yang ikut membantu, terimakasih banyak kepada Baznas Sumedang dan TNI wilayah KODIM 0610 Sumedang atas dana dan tenaga yang diberikan. Saya berharap rumah ini dijaga dengan baik dan memberikan manfaat untuk keluarga Pak Jani, insyaallah tahun 2022 akan lebih diperbanyak lagi kegiatan-kegiatan mulia seperti ini dan harapan saya kedepannya bisa lebih banyak membantu dan meringankan masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Buahdua," ujar Tono.

Beberapa sambutan telah disampaikan, acara penyerahan kunci rumah berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa serta foto bersama di depan rumah Pak Jani. 
 
(Amalia Ristanti, KPI/5A)
×
Berita Terbaru Update