Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciri Orang Munafik Dalam Agama Islam

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:39:43Z

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Muhajirin Mengadakan Kegiatan Rutinan Talim Ibu-ibu pada hari Jum'at (29/10/2021) Kegiatan Talim yang diisi Oleh Ustadz Salim mengangkat tema "Ciri Orang Munafik Dalam Agama Islam"
Dalam ceramah Ustadz Salim mengungkapkan bahwa Allah Swt sangat tidak menyukai orang-orang yang munafik karena mereka penuh dengan dusta, serta sangat suka berkhianat.
Ustadz  Salim lebih lanjut menjelaskan Seseorang dapat dikatakan sebagai orang munafik berdasarkan beberapa ciri.
Riya yakni menunjukkan perbuatan baik agar dilihat orang lain, bukan untuk mentaati perintah Allah dan sikap orang-orang munafik yang selalu membantu tipu daya untuk menghalang-halangi berkembangnya agama Islam. Mereka juga menipu Rasul saw dengan jalan menampakkan keimanan dan menyembunyikan kekafiran.ungkapnya lebih lanjut.
Imam Muslim dan Abu Dawud hadist dari Rasulullah bahwa ia menyebutkan salah satu ciri shalat orang-orang munafik dengan sabdanya: "mereka akan menunggu matahari sampai pada dua tanduk setan (hampir terbenam) lalu mereka melakukan shalat empat rakaat dengan cepat, mereka tidak berzikir kepada Allah kecuali sedikit sekali".

Ustadz Salim juga menjelaskan bahwa ''Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah yaitu dengan menampakkan hal-hal yang berlawanan dengan kekafiran yang mereka sembunyikan dengan maksud untuk menghindari hukum-hukum keduniaan yang bertalian dengan itu (dan Allah menipu mereka pula) maksudnya membalas tipuan mereka itu dengan diberitahukannya apa yang mereka sembunyikan itu oleh Allah kepada nabi-Nya hingga di dunia ini rahasia mereka terbuka sedangkan di akhirat kelak mereka menerima siksa dan membalas tipudaya mereka dengan memasukkan mereka ke dasar neraka''.
"Dan ketahuilah segala sesuatu yang telah Allah SWT tetapkan pasti ada hikmah di dalamnya, dan Dia tidak mendatangkan sesuatu kecuali di dalamnya ada maksud dan tujuan dan maka setiap umat Muslim hendaknya berhati-hati dalam bersikap sehingga dapat menjauhi seluruh sikap orang munafik"Ujar Ustadz Salim.


Reporter :Muthi Muthmainah
Mahasiswa KPI-3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update