Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Tingkatkan Program Kesehatan Anak, Desa Majasetra Rencanakan Kegiatan Posyandu

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T14:13:31Z

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka meningkatkan program kesehatan pada anak, Desa Majasetra berencana adakan kegiatan posyandu tiap bulan.

Hal ini dijelaskan oleh salah satu staff Desa. Majasetra, Aat, bahwa kegiatan posyandu ini akan diadakan tiap awal bulan.

"Di wilayah Majasetra ini secara keseluruhan terdapat 15 RW. Jadi pelaksanaannya ini berurutan sesuai tanggal. Misal tanggal 01 di RW. 01, lalu di tanggal 02 dilaksanakan di RW. 02. Begitu seterusnya sampai tanggal 15." Ungkapnya pada Senin (15/10/2021).

Lalu salah satu staff desa lainnya menambahkan bahwa kegiatan posyandu ini sebelumnya biasa dilakukan pada pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.

"Sebelumnya kegiatan posyandu ini diadakan di kantor desa namun sekarang di masing-masing RW. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 07.00 WIB dan selesai kira-kira jam 09.00 pagi. Karena biasanya ibu dan anak-anaknya sudah mulai berkumpul." Ujar Dani.

Ia juga menambahkan bahwa tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Majalaya.

"Untuk tenaga kesehatannya ini berasal dari Puskesmas Majalaya yang dipimpin langsung oleh bu Iim khususnya." Jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan posyandu yang akan digelar tiap bulannya ini dapat menjadi peningkatan bagi anak-anak khususnya balita untuk tetap terjaga imun dan kesehatannya terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Reporter: Adinda Nuurlatifah mahasiswi KPI 5A
×
Berita Terbaru Update