Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bagaimana Mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW?

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:05:06Z



Dakwahpos.Com, Bandung – Kita semua tahu bahwa setiap hari Jum'at masjid diramaikan oleh umat-umat Islam yang melaksanakan ibadah wajib sholat Jum'at. Tidak terkecuali pada hari Jum'at (29/10/2021) di Masjid Darul Fikri, Bandung Jawa Barat. Para jama'ah berbondong-bondong memenuhi masjid untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

Ustadz Abdul Kholil, M.Ag., bertindak sebagai khotib pada khutbah Jum'at kali ini. Beliau membahas "Bagaimana Mendapat Syafa'at Nabi Muhammad Saw,.?" Tema ini sangat menarik bagi kita umat Islam, karena pastinya setiap kita ingin mendapatkan syafa'at dari beliau di akhirat nanti.

Dalam khutbah tesebut Ustadz Abdul Kholil, M.Ag., menyampaikan bahwa mencintai Rasul Allah berarti kita juga mencintai Allah SWT., "Karena Rasul adalah utusan Allah maka setiap manusia yang mencintai Rasul bearti dia mencintai sang Khaliq" ujar beliau.
Nabi Muhammad Saw., memiliki akhlak yang sangat mulia sehingga banyak orang non-muslim juga kagum kepada beliau. Lalu apa alasan kita sebagai umat beliau tidak kagum, tidak salut, bahkan tidak berusaha meniru akhlak beliau yang mulia?

"Mengapa banyak dari kita yang hanya berkata mencintai Rasul dimulut saja? Namun kita tidak benar-benar berusaha mengamalkan sunnah beliau. Bahkan banyak dari kita yang malah meniru perilaku-perilaku orang-orang kafir sehingga mengidolakan orang-orang kafir. Sepantasnya Nabi Muhammad lah yang patut kita contoh dan kita idolakan"

Selanjutnya Ustadz Abdul Kholil, M.Ag., menjelaskan apa yang harus kita lakukan untuk bisa mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad Saw., 
"Siapa manusia yang tidak ingin mendapat syafa'at Nabi? Semua kita pasti ingin. Jika ingin mendapatkan syafa'at pertama kita harus selalu mengamalkan amalan-amalan khusus agar mendapatkan syafa'at"

Apa saja amalan tersebut? Beliau menyebutkan pertama ita harus mentauhidkan Allah SWT., dengan ikhlas, kedua ikut dalam menyolatkan mayit orang muslim, ketiga tentu saja dengan senantiasa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw., Maka dari itu semoga sebagai umat Islam kita nanti di akhirat dapat memperoleh syfa'at dari Nabi Muhammad Saw.,

Red : Muhammad Raden Nur Naufal – KPI 3 C

×
Berita Terbaru Update