Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antrian Vaksin di Puskesmas Kalimukti Cirebon Membludak Warga : Kami Antri dari Jam 6 Subuh

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:14:11Z



CIREBON – Vaksinasi Covid-19 setiap hari Selasa dan Kamis digelar di Puskesmas Kalimukti, Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Kalimukti dan sekitarnya seperti : Pasuruan, Dukuhwidara, Kalibuntu, Sidaresmi, Babakan Losari Lor, dan Babakan Losari.

Vaksinasi ini disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar. Namun stok vaksin Covid-19 yang tersedia setiap hari Selasa dan Kamis hanya untuk 300 orang, sedangkan yang mengantre mencapai 500 orang.

Warga Dukuhwidara Kabupaten Cirebon mengeluhkan antrean ini, menurutnya antrean membeludak bukan hanya hari ini saja, namun setiap ada kesempatan vaksin masyarakat banyak yang tidak kebagian.

"Saya datang untuk mengambil nomor urut vaksin dari jam 6 subuh, tapi tetap tidak kebagian. Tetangga saya yang bahkan datang lebih dulu dari jam 05.30 pun ada yang tidak kebagian saking banyaknya antrian," ujar Rodiyah (Selasa, 26/10/2021).

Menurut Rodiyah, saat ini vaksin sangat penting untuk ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang Covid-19. Rodiyah meyakini setelah di vaksin tubuh akan lebih kebal dan tidak mudah terpapar Covid-19. Terlebih dengan ikut serta melaksanakan vaksin, maka ikut serta dalam mendukung prorgam yang diadakan oleh Pemerintah.

"Vaksin kan untuk melindungi tubuh kita agar tidak mudah terkena Covid-19, selain manfaat untuk diri sendiri, dengan masyarakat mau di vaksin sama dengan mendukung Pemerintah agar Indonesia bisa bangkit dari pandemi ini," pungkasnya. (Dewi Amaliyah/Mahasiswa KPI UIN Bandung)

×
Berita Terbaru Update