Aksi Bersih-Bersih Sungai di Kelurahan Cicaheum

Dakwahpos.com, Cicaheum, Warga kelurahan Cicaheum mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai cidurian. Mulai dari orang dewasa hingga bapak-bapak melakukan kegiatan bersih-bersih sungai tersebut. (27/10/2021)

Kegiatan bersih-bersih sungai ini sudah dijadwalkan setiap harinya oleh warga kelurahan Cicaheum. kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir menjelang musim hujan tiba dengan membersihkan sampah plastik, ranting pohon yang menghambat jalannya air. dan di lokasi tersebut sudah di pasang spanduk yang berisi himbauan agar tidak membuang sampah di aliran sungai.

"kami memang selalu melakukan kegiatan ini setiap hari karena kan sudah dijadwalkan juga perkelompoknya, dan dengan adanya kegiatan ini pun warga sangat antusias karena demi menjaga lingkungan dan kesehatan kami semua disini". Ujar sarip warga kelurahan Cicaheum.

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih sungai ini warga kelurahan Cicaheum akan semakin sadar akan pentingnya hidup sehat dan lebih menghargai lingkungan sekitar karena lingkungan yang bersih adalah faktor utama untuk menunjang kelangsungan kehidupan sehari-sehari warga terutama dalam sisi kesehatan.

Reporter : Desi Nurhikmah, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023