Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Jami Nurul Jannah Adakan Kegiatan Ibadah Sholat Berjamaah

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:25:22Z

Dakwahpos.com, Jakarta. Dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Masjid Jami Nurul Jannah mengadakan kegiatan sholat jumat berjamaah. Sebelumnya pada PPKM level 4, seluruh kegiatan Masjid Nurul Jannah ditutup untuk menekan penyebaran wabah Covid 19. Masyarakat setempat diminta untuk melaksanakan kegiatan ibadah dirumah masing-masing. 

Pada 31 Agustus 2021 lalu, status PPKM Level 4 turun menjadi PPKM level 3. Dengan begitu kegiatan ibadah di Masjid Jami Nurul Jannah dapat dilaksanakan kembali dengan pembatasan yaitu 50 persen kapasitas masjid. Pelaksanaan 5 Sholat wajib dilakukan di dalam ruangan masjid dengan menjaga jarak, memakai masker, dan membawa sejadah dari rumah. 

Kebijaksanaan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar yang mengaku sudah rindu untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Anak-anak pun ikut meramaikan masjid untuk sholat berjamaah dan bertemu teman-teman. Para pengurus masjid dan panitia sholat jumat pun menyiapkan tempat dan peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah harian di masjid. 

Pada kegiatan sholat jumat tanggal 24 September 2021, Bapak-bapak datang ke masjid lengkap dengan masker dan alat sholat dari rumah. Begitupun anak-anak berbondong-bondong datang memenuhi tempat sholat yang disediakan, hingga jamaah memehuhi pekarangan masjid. Terlihat wajah dari para jamaah yang hadir, mendengarkan khutbah jumat dengan penuh hikmat. 

Ketua pengurus Masjid Jami Nurul Jannah mengatakan "Kami berharap masyarakat tetap mengikuti peraturan protocol kesehatan agar kegiatan ibadah berjamaah dimasjid dapat berjalan aman dan semua jamaah tetap sehat di masa pandemi sekarang ini." Begitu pun harapan dari warga sekitar agar pandemi bias teratasi dan segera berlalu agar dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk.

Reporter : Kayla Mumtaz Farhanah 
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update