Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sempat Tutup, Masjid Al-Muhajirin Kembali Buka Dengan Taat Prokes

Selasa, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T00:07:47Z


DAKWAHPOS.COM,BANDUNG-Masjid Al-Muhajirin yang terletak di Komplek Manglayang Sari- Gandol Kel.Palasari,Kec.Cibiru Kota Bandung, mulai membuka kembali aktivitas Masjid Setelah 9 Bulan ditutup dengan menerapkan Protokol kesehatan.Hal ini seiring dengan banyaknya masjid yang kembali dibuka untuk kegiatan ibadah setelah ditutup selama beberapa bulan karena kebijakan pembatasan sosial.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Acep Ruskandar M.Ag menghimbau kepada Masyarak untuk menjaga jarak minimal 1 meter antar jamaah, membawa alas shalat masing-masing,memakai masker,menjauhi kerumunan dan masjid wajib menyediakan fasilitas cuci tangan.
Masjid Al-Muhajirin Bandung Menjalankan Kegiatannya seperti biasa di saat pandemi sesuai dengan protokol kesehatan,kegiatannya antara lain Majelis Taklim rutin untuk ibu-ibu dan bapak-bapak,Remaja Mesjid untuk anak-anak dan adapun Madrasah diniyah takmiliyah tingkat TK-SMP,kegiatan tersebut juga memperhatikan protokol Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus.

Hal ini dilakukannya karena adanya desakan dari jamaah dan masyarakat setempat,adanya keinginan dari pengurus mesjid untuk tetap memakmurkan mesjid,memberikan banyak ilmu kepada banyak orang,apalagi mesjid ini memiliki peranan yang penting dalam penegakan agama islam.

Para jamaah diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Setelah menyelesaikan sholat atau kegiatan lainnya diminta segera kembali bekerja atau kerumah masing-masing demi mengurangi potensi perambatan Covid-19.(26/09/2021)

Reporter :Muthi Muthmainah
Mahasiswa KPI-3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update