SelamaPandemi Masjid Al- Amanatul Munawwaroh Tetap Adakan Kegiatan Ibadah Berjama’ahdan kajian Rutin

Selama Pandemi Masjid Al- Amanatul Munawwaroh Tetap Adakan Kegiatan Ibadah Berjama'ah dan kajian Rutin

Kamis, 23 September 2021


 

DAKWAHPOS.COM, BANDUNG- Masjid Al- Amanatul Munawwaroh yang terletak di jalan jati Cibiru Wetan, Kec.Cileunyi, Kab.Bandung merupakan salah satu masjid yang dijadikan pusat kegiatan rohani di wilayah ini. Masjid ini selalu dipenuhi oleh masyarakat sekitar baik yang ingin melaksanakan ibadah sholat fardu ataupun kegiatan rohani lain-nya.

Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustadz. Harun Arrasyid mengatakan Untuk kegiatan rutin sendiri pihak DKM menyelenggarakan solat berjama'ah lima waktu, Pengajian Majelis Taklim  Ibu-ibu Setiap ahad sore setelah Ashar hingga menjelang solat maghrib lalu dilanjutkan dengan pengajian Bapak-bapak dimulai setelah sholat maghrib hingga menjelang solat isya bejamaah dengan tema NGOPI (Ngobrol Perkara Iman), lalu setiap hari kamis dilaksanakan yasinan dan istighosah bersama ba'da maghrib hingga menjelang solat isya. (Kamis,23/09/2021)

Ustadz harun juga mengatakan, "dengan mengadakan berbagai kegiatan dimasjid selain menaikkan ghirah untuk warga tetap menjalankan ibadah fardu kegiatan ini pula sebagai ladang amal untuk seluruh jama'ah masjid" (Kamis,23/09/2021)

Selain mengadakan pengajian dan solat berjamaah rutinan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Masjid Al- Amanatul Munawwaroh juga membagikan nasi kotak usai solat jum'at berjamaah kegiatan ini dinamakan dengan Jumber (Jum'at Berkah), ini pula  dilakukan demi mearik minat masyarakat untuk senantiasa melaksankan solat jum'at berjama'ah dimasjid bagi kaum adam.

"Untuk dana yang dikeluarkan saat pembagian nasi kotak sendiri masjid ini sendiri sudah memiliki donator tetap untuk beras dan lauknya,lalu bekerja sama dengan ibu-ibu majelis taklim untuk pembagiannya," ujar Ustadz harun (Kamis,23/09/2021)

Untuk seluruh kegiatan rutinan ini sendiri sudah dimulai dari tahun 2010 hingga saat ini pada bulan September 25, 2021

 

Reporter: Muhammad fathurrahman-KPI3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023