Selama Pandemi, DKM Masjid Al-Mukarromah Adakan Sholawatan Untuk Anak-anak


Bandung, dakwahpos.com. Masjid Al-Mukarromah mengadakan kegiatan solawatan untuk anak-anak di sekitar Komplek BPI yang bertujuan untuk memproduktifkan waktu anak anak di sore hari.

Ketua DKM Masjid Al-Mukarromah, Suherlan mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai sejak awal pandemi setiap sore hari (Ba'da Ashar), Kegiatan ini di bimbing langsung oleh Sekjen DKM yakni Bapak Agus Suhada.

Para orang tua turut senang karena anak-anak dapat melakukan hal-hal yang produktif dibandingkan dengan main bersama teman sebayanya. Kegiatan ini tidak ada unsur paksaan melainkan inisiatif dari anak-anak itu sendiri. Di hari libur kegiatan solawatan ini akan diganti dengan kegiatan ziarah ke makam ulama dan para wali.

"Setiap sore hari, anak anak akan datang ke masjid dengan protokol kesehatan, lalu menyetorkan hafalan solawat kepada Pa Agus, nanti bagi yang sudah hafal, boleh mimpin solawat di speaker masjid, hal itu jadi motivasi anak-anak untuk cepat hafal, jadi anak akan merasa tertantang" Ujar bapa Suherlan selaku Ketua DKM Masjid Al-Mukarromah.

Reporter : Cahya Puspita Azzahra Mahasiswi KPI 3A UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023