Renovasi besar-besaran, masjid ar-rohman pindahkan segala kegiatan ke madrasah

Renovasi besar-besaran, masjid ar-rohman pindahkan segala kegiatan ke madrasah masjid

Masjid ar-rohman yang terletak di jalan ancol timur 1 melakukan renovasi besar-besaran agar nantinya masjid tersebut dapat menampung jama'at yang cukup banyak. Namun meskipun renovasi sedang di lakukan, kegiatan di masjid ini tetap berjalan seperti biasanya.

Adapun semua kegiatannya seperti sholat berjamaah, solat jum'at dan pengajian ibu-ibu dll di pindahkan ke madrasah masjid yang lokasinya terletak tidak terlalu jauh dari tempat masjid yang sedang di renovasi.  

Renovasi sudah berjalan kurang lebih selama 4 bulan, dan sampai saat ini renovasi sudah sampai pada tahap sekitar 60%. Adapun pembiayaan dari renovasi ini ialah salah satunya menggunakan uang sumbangan warga yang berasal dari warga rw 04 dan sekitarnya. 

Disisi lain kegiatan sholat berjamaah dilaksanakan seperti biasanya dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya.  Bahkan tepat di depan madrosah di sediakan hand sanitizer untuk para jama'at sebelum melaksanakan sholat berjamaah.

Dan untuk pelaksanaan sholat jum'at pun dilakukan sebagai mana mestinya, meskipun madrasah tidak dapat menambung banyak jema'at tetapi DKM mesjid berinisiatif untuk menggelarkan terpal yang panjang di depan halaman masjid agar para jamaah sholat jum'at mendapatkan tempat untuk melaksanakan ibadah yang di laksanakan seminggu sekali itu. 

Reporter : Muhamad Iqbal, KPI III-C, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023