Remaja Masjid Al-Muhajirin Cibodas Tetap Laksanakan Jum'at BTS Selama Pandemi

Purwakarta, Dakwahpos.com- Selama pandemi Covid-19, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al- Muhajirin Cibodas tetap melaksanakan program kegiatan Jum'at BTS (Berbagi Tuk Sesama) disetiap minggunya setelah dilaksanakan sholat jum'at di halaman masjid Al-Muhajirin.

 

Jum'at BTS ini sudah dilakasanakan sejak Agustus 2020 yang pada awalnya terinspirasi dari masjid setempat yang melakukan kegiatan berbagi. kegiatan ini masih tetap dilaksanakan karena memiliki keinginan tetap berbagi kepada sesama tanpa memandang derajat meskipun disaat pandemi. Dan tujuan lain tetap dilaksanakannya kegiatan Jum'at BTS ini yaitu memberikan sebuah pelajaran kepada para remaja masjid agar merasakan sebuah arti dalam hal berbagi.

 

Sebelum adanya pandemi kegiatan ini dilakukan di masjid dan di masyarakat. Namun untuk saat ini kegiatan Jum'at BTS hanya dilakukan di halaman masjid saja dan diberikan kepada para jema'ah sholat jum'at tanpa memadang derajat jemaah itu sendiri.

 

Adapun penanggung jawab kegiatan Jum'at BTS, Sarmanto menuturkan jika dana yang digunakan untuk kegiatan berasal dari masyarakat yang memberikan secara ikhlas.

"Jadi anak-anak (IRMA) ini mengumpulkan dana dari masyarakat seikhlasnya dan dana tersebut dikumpulkan oleh bendahara, kemudian anak-anak juga yang nentuin belanjanya, baru kita yang masak," ujarnya. (24/09/2021)

 

Ia juga menjelaskan jika program ini harus tetap berjalan walaupun hanya 1 orang yang bisa melakukannya.

"Dengan 1 orang pun jadi, misalkan kebetulan hanya ada 1 orang yang bisa, ya, jadi akan tetap berlanjut, jangan sampai putus. Karena keuangan selalu memadai," ungkap Sarmanto (24/09/2021)

 

Reporter : Sindy Maulia Herdiyanti, KPI/3D

 

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023