Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Remaja Masjid Al ishlah Adakan Pengajian Kitab Kuning

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:47:46Z

Remaja masjid didaerah Al-Ishlah Cikarang Utara mengadakan pengajian dan pembelajaran kitab kuning, diadakan nya pengajian ini satu minggu hanya dua kali pada hari Sabtu dan Minggu setelah ba'da asar. "anak-anak langsung berbegas ke masjid tanpa menunggu lama".

Dan para kaka-kaka remaja masjid pun ikut berbegas ke masjid.

Anak-anak terlihat begitu senang dan salah satu anak berusia 15 tahun ada yang mengatakan saya bangga kepada panitia remaja masjid karena pembelajaran nya semakin hari semakin mengasikan dan membuat saya dan teman-teman merasa begitu senang. Penjelasan dari anak berusia 15 juga mengatakan seperti ini, nanti ini adalah bekal saya sebelum masuk pesantren dan ketika saya dipesantren saya sudah paham dan lancar ketika membacanya.

Sangat senang saya jika anak-anak merasa senang kata remaja masjid semoga ilmunya berkah dan bermanfaat. Tidak lupa sebelum memulai pembelajaran kita menerapkan protokol kesehatan, wajib memakai handsanitizer sebelum memulai pembelajaran.

Mengapa kita mengadakan pembelajaran kitab kuning karena ingin anak-anak tidak bosan dalam pengajian rutin satu Minggu dua kali ini bukan hanya kitab kuning tetapi kosa kata arab-inggris dan tajwid tetap dilaksanakan bahkan kita juga mengajari lagu-lagu islami. Metode pembelajaran tersebut Sama saja seperti pengajian pada dasarnya, hanya saja di tambah kan pengajian kitab kuning.

 

Reporter : Syifa Fadia

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 
×
Berita Terbaru Update