Protokol Kesehatan "Kunci" Masjid Annur Kembali Buka Kegiatannya

Dakwahpos.com,Bandung – DKM Masjid Annur kembali mengadakan kegiatan sholat berjama'ah hingga pengajian rutin mingguan dengan protokol kesehatan ketat.

Antusiasme masyarakat sangat besar setelah dibukanya kembali kegiatan masjid, terlebih lagi pada kegiatan pengajian mingguannya. Kegiatan tersebut selalu ramai diikuti masyarakat sekitar hingga pendatang. Sebab yang didapat dari kegiatan tersebut tidak hanya ilmu dari para asatidz melainkan juga silaturahmi yang kembali terjaga.

Salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Annur Abdul Hadi S.Sos.,M.Si menuturkan bahwa para asatidz terus mengingatkan kepada jama'ah untuk menaati protokol kesehatan yang ada, baik ketika sholat ataupun didalam ceramahnya. Selesai kegiatan berlangsung jama'ah dipersilahkan untuk pulang dan tidak berkumpul-berkumpul jika tidak ada urusan yang penting.

Seluruh kegiatannya dilakukan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat mulai dari penyemprotan disinfectan, penggunaan masker,hingga berbagi jarak minimal 1 meter. Bahkan seluruh pengurus DKM sudah melakukan vaksinasi guna menjaga kesehatan di lingkungan masjid.

Masjid Annur adalah salah satu masjid yang menerapkan protokol kesehatan yang baik didalam pelaksanaan kegiatannya. Masjid Annur dapat menjadi contoh bagi masjid dan rumah ibadah yang lain serta menunjukkan bahwasanya rumah ibadah dapat dibuka saat pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.


Reporter: Ahmad Zaydan
Mahasiswa KPI 3 A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023