Pengajian Rutinan Masjid Jami'Al-Ijtihad di Era Pandemi


Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Jami' Al-Ijtihad selalu menjalankan kegiatan pengajian di setiap bulannya, dalam acara ini banyak bapak bapak dan ibu ibu bahkan pemuda pemuda yang datang mengikuti acara rutinan ini, walaupun diadakannya dalam situasi pandemi seperti ini jama'ah masih bisa merasakan kekhusyuan dalam memahami isi dakwah tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Masjid Jami' Al-Ijtihad ini bertepatan di Jl.A.H Nasution Lio Selatan RT 04 RW 01 kelurahan Cipadung wetan, Mesjid Jami' Al-Ijtihad juga sering mengadakan pengajian mingguan ibu-ibu, pengajian rutinan ini sudah berlangsung sejak tahun 2010 dikarenakan adanya usulan dari salah satu warga di sekitar masjid ini.

Pengajian ibu-ibu ini dilaksanakan setiap satu minggu dua kali pada hari kamis dan minggu, pengajian ini sering mendatangkan tokoh-tokoh masyarakat atau ulama setempat, selain mendapatkan pahala kegiatan ini pun mendapat ilmu yang bermanfaat dan memperkuat silaturahmi antar tetangga.

walaupun pengajian ini sempat tertunda dikarenakan pandemi, ibu-ibu jama'ah pengajian ini tetap menjalankan kegiatan rutinan ini dengan membatasi jumlah jama'ah yang datang di setiap minggunya.

"Saya pribadi selaku penanggung jawab kegiatan rutinan dimasjid ini sempat kebingungan bagaimana caranya agar kegiatan ini tetap berjalan walaupun sedang pandemi seperti ini tapi tetap mengikuti protokol kesehatan supaya berjalan nya kegiatan ini tidak membahayakan masyarakat sekitar" ucap ustadz pengelola masjid tersebut. Minggu (26/09/2021)

Reporter :Hilwa Sayyidatul Afifah
Mahasiswi UIN SGD Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023