Pengajian Rutinan Masjid Jami Al-Fatah Kp Cicadas

Dakwahpos.com, Garut: Ibu-ibu Pengajian Jami Al-fatah Dusun kp Cicadas, Desa Pasirwaru mengadakan rutinan pada hari Ahad (26/09/2021) diisi oleh penceramah Bapak H. Sukirman dan mengangkat tema Rukun Solat.

Ketua DKM masjid Jami Al-fatah kp cicadas, ustadz Maman mengatakan kajian yang diadakan setiap ahad bertujuan untuk mencari ridha Allah dan menambah ilmu-ilmu yang bermanfaat.

"Meskipun tahun ini pelaksanaan pengajian rutinan agak sedikit khawatir karena adanya pandemic, kegiatan pengajian rutinan tetap dijalankan, karena daerah kami tidak termasuk zona merah" ujarnya.

Dalam ceramahnya, ustadz H. Sukirman Shalat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT.Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan termasuk dalam salah satu rukun Islam.

" Untuk mendirikan shalat terdapat beberapa rukun yang harus diikuti antara lain membaca Niat, Berdiri jika mampu, membaca Takbiratul ihram, Membaca surat Al Fatihah, Ruku', I'tidal,Sujud, Duduk diantara dua sujud dan tuma'ninah. Dengan menjalankan rukun shalat, shalat yang dilakukan dapat dikerjakan dengan sempurna. Apabila rukun sholat itu ada yang tertinggal atau sengaja ditinggalkan maka tidak sah sholat fardhunya. Selain itu, Shalat juga merupakan sarana komunikasi bagi jiwa manusia dengan Allah swt. Shalat dapat juga berfungsi sebagai benteng yang menjaga diri kita dari perbuatan keji dan maksiat" unjarnya.

Reporter : Neng Ayu Lestari KPI III C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023