Pengajian Rutin Bapak Bapak di Masjid Al-ikhlas

Dakwahpos.com, Subang- Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-ikhlas, mengadakan pengajian rutin yang dihadiri oleh bapak bapak setiap hari jumat ba'da Isya sampai dengan selesai, dengan penceramah ust.luthfi. (23/09/2021)

Bapak Alinudin sebagai ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-ikhlas, mengatakan bahwa pengajian rutinan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan anak muda, dan juga meningkatkan iman dan taqwa kepada AllahAllah, juga menambah ilmu dan wawasan kepada para jamaah yang hadir, ujarnya.

Salah satu jamaah yaitu ahmad sodik yang mengikuti pengajian rutin ini, mengatakan alasan pengajian ini di laksanakan pada malam hari, dikarenakan apabila dilaksanakan pada pagi, siang ataupun sore hari, bapak bapak masih sibuk dengan dunia pekerjaanya masing masing, maka dari itu, malam hari waktu yang sangat tepat untuk melaksanakan pengajian rutinan ini.

Di dalam ceramah nya, ust.Luthfi membahas mengenai dunia sementara akhirat selamany agar para jamaah yang hadir bisa  lebih paham dan lebih memahami bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara.

"Semua yang kita miliki di dunia ini, harta, tahta, perhiasan, mobil mewah, dan lain lain, itu hanyalah titipan dari Allah, karena di alam kubur kita tidak di tanya berapa banyak harta kita, setinggi apa tahta kita, dan semewah apa perhiasan kita, yang hanya bisa menolong kita hanyalah amal sholeh dan doa orang orang soleh", ujarnya.

Meskipun harta kita banyak, paras kita tampan dan cantik, itu tidak bisa menjadi penolong untuk kita di akhirat, karena yang hanya bisa menolong kita hanyalah amal sholeh, oleh karena itu, cara agar kita selamat baik di dunia maupun di akhirat, kita harus perbanyak amal soleh dan istiqomah dalam bedibadah.

Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab ikatan remaja masjid (IRMA) Al-ikhlas, meskipun sekarang sedang ada pandemi, kegiatan pengajian ini tetap berjalan sebagai mana mestinya.

Reporter : Robbie Awalinda Hidayat KPI III D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023