Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Ibadah di Mesjid Miftahul Huda

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-27T14:38:12Z

Tasikmalaya, Dakwahpos.com- Tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Adanya Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup manusia pada umumnya. Namun tidak dengan semangat ibadah warga RW 24, Desa Sukamenak. Gaya hidup boleh berubah, namun prinsip dan semangat beribadah tidak boleh berubah.
 
Desa ini memang sangat kental dengan kehidupan beragamanya. Nilai-nilai beragama sangat dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tak lepas dari kegiatan mesjid yang selalu hidup dan mewarnai masjid sehari-hari. Kegiatan salat berjamaah dan salat Jumat tetap dilaksanakan. Selain itu, setiap malam Jumat, Mesjid Miftahul Huda selalu mengadakan pembacaan Surah Yasin bersama-sama. Baik kalangan tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, ada juga kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat minggu pertama dan ketiga, yaitu Khatam Al-Qur'an bersama.
 
Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Miftahul Huda, H. Haris Sarbeni menjelaskan mengapa warga sekitar sangat bersemangat dalam beribadah meski di tengah pandemi seperti ini.

" Menurut pandangan kami, pandemi bukanlah alasan untuk menjauh dari mesjid. Justru, pada seperti ini kita harus kembali kepada Allah. Allah Yang Maha Kuasa, Yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu. Kita harusnya bukan takut kepada virus, melainkan harus takut kepada Allah. Bukan berarti kami menolak anjuran Pemerintah. Akan tetapi, kami tetap ikhtiar agar kegiatan di mesjid ini tetap berjalan dengan aman dan tentram di tengah pandemi seperti ini."   Pungkasnya. (26/9)


Reporter : Luthfiani Nur Azizah
 Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update