Pandemi tak kunjung usai, masjid al itqon adakan kembali pengajian rutin


Bandung, Dakwahpos.com- agar dapat segera keluar dari pandemi, masjid al itqon patuhi aturan pemerintah yang mengharuskan memberhentikan kegiatan sosial yang menyebabkan masyarakat berkerumun, seperti pengajian rutin yang biasanya dilakukan setiap hari. namun semenjak melonggar nya peraturan, masjid al itqon kembali mengadakan kegiatan pengajian rutin, yang tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semenjak mewabahnya virus corona dan diberlakukannya peraturan dari pemerintah untuk membatasi kegiatan sosial, yang merupakan salah satu langkah krusial agar kita dapat segera keluar dari pandemi, pengurus masjid al itqan memutuskan untuk meniadakan kegiatan keagamaan, kecuali sholat berjamaah, panitia pengajian Masjid al itqon pun tidak mengadakan pengajian via online karena dirasa akan banyak kendala, seperti kendala jaringan, dan kurang efektif apabila kegiatan pengajian ini tidak dilakukan tatap muka atau secara langsung.

setelah adanya kelonggaran peraturan dan melihat kondisi anak – anak maupun remaja yang mengisi waktu luang nya hanya dengan bermain, pengurus masjid al itqon pun memutuskan untuk mengadakan pengajian rutin kembali, yang dibagi menjadi beberapa waktu yang berbeda bagi anak - anak, remaja maupun para orang tua.

Berbagai upaya penerapan protokol kesehatan dilakukan para pengurus masjid al itqan, seperti menjaga jarak antara jamaah yang satu dengan yang lainnya, menyediakan sabun dan hand sanitizer di tempat wudhu dan penggunaan masker bagi jamaah yang datang ke masjid untuk mengikuti pengajian, agar tidak ada kekhawatiran tersebarnya virus.

Saat mengadakan kembali kegiatan pengajian ini ada kendala yang dihadapi seperti berkurangnya jamaah di kalangan remaja maupun orang tua, dan adapun harapan  yang disampaikan ustadz herman rosyad selaku pengajar.

" saya harap kegiatan dapat berjalan normal kembali seperti biasa, dan anak anak maupun remaja dapat mengenal agama nya lebih baik" ungkap beliau. Sabtu ( 26 – 09 – 2021 ).


Reporter : Isnaeni Alifia Syahara / 3B
Mahasiswa UIN SGD Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023