Pandemi Berlanjut dan Bermutasi, Masjid At-Taqwa Tetap Gelar Sholat Jumat

Bekasi, Dakwahpos.com- Masjid At-Taqwa Perum. Gramapuri Tamansari, Kel. Wanasari, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi tetap menggelar kegiatan sholat Jumat meskipun pandemi Covid-19 masih berlanjut sampai menjelang akhir tahun 2021 ini, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan sholat berjamaah yang dilaksanakan pada hari Jumat siang itu tetap diihadiri para warga muslim dari berbagai daerah di Perumahan Gramapuri Tamansari.

Biarpun virus Covid-19 masih ada sampai saat ini dan terus bermutasi, hal tersebut tidak menyurutkan antusias para jamaah dalam menunaikan sholat Jumat, terbukti dari banyaknya jamaah yang datang ke masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Gramapuri Tamansari Bapak Abdullah Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan sholat Jumat yang diikuti banyak jamaah di tengah pandemi virus yang masih berlanjut dan bermutasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Di tengah pandemi virus yang masih berlanjut dan bermutasi ini, kami tetap menggelar sholat Jumat di masjid dikarenakan para jamaah yang datang sudah bisa dan terbiasa menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya, termasuk dalam sholat berjamaah, dan pertimbangan lainnya yaitu wilayah Perumahan Gramapuri Tamansari ini tidak berstatus zona merah" ujarnya, Jumat (24/09/2021).

Reporter : Qisthon Fannani
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023